3 Kejari Laksanakan Pelantikan, Minus Kajari Tanjabtim Karena Kendala Penerbangan



Rabu, 03 Juni 2020 - 12:54:55 WIB



JAMBERITA.COM- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi dan 3 Kejaksaan Negeri (Kajari) diwilayah Provinsi Jambi melaksanakan pelantikan sesuai dengan surat keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia nomor : KEP-IV-307/C/05/2020. Pelantikan ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan.

Setidaknya, ada 6 orang yang dilantik. Mereka adalah Kajari Jambi Fredy Azhari mendapat jabatan baru pada Inspektorat Muda Kepegawaian III Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, Kejagung RI.
Jabatan lowong yang ditinggalkannya akan diisi oleh oleh Rahman Dwi Saputra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung RI.
Rahman bukan orang baru di lingkungan Kejati Jambi. Beberapa waktu lalu, ia pernah menjabat sebagai Kajari Tebo.

Kajari Sarolangun, Munif. Dia mendapat promosi jabatan sebagai Asisten Bidang Intelijen pada Kejati Nusa Tenggara Barat. Jabatan yang ditinggalkannya akan diduduki oleh Bobby Ruswin, koordinator pada Kejati Sulawesi Utara.

Selanjutnya Kajari Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Muara Sabak, Dr Muhammad Irfan Jaya, juga diganti. Ia dipromosikan menjadi Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Pada Kejati Kelimantan Barat. Penggantinya masih belum dilantik yakni Rachmad Surya Lubis, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lamandau di Nanga Bulik. Beliau belum bisa hadir karena terkendala penerbangan dari Kalimantan Tengah dan akan dilantik tersendiri.

Kajari Muaro Jambi, Sunanto, juga dipromosikan menjadi Kajari di Temanggung. Jawa Tengah. Jabatan yang ditinggalkannya akan diganti oleh Meilinda, yang sebelumnya Koordinator pada Kejati Bengkulu.

Asisten Pengawasan Stang Pujianto promosi Kasubdit Pengawasan Orang Asing, PAM SDO pda JAM Intelijen Kejaksaan Agung dan penggantinya adalah Eko Bambang Marsudi yang sebelumnya Kajari Banyumas.

Terakhir ada Koordinator Kejati Jambi yang dijabat oleh Kamin SH yang sebelumnya Kasi Teknologi Informasi Kejati Jambi. (am)









loading...