Yunninta: Meski Di Tengah Corona, Peringatan Hari Pancasila Jangan Sampai Kehilangan Makna



Senin, 01 Juni 2020 - 06:02:07 WIB



JAMBERITA.COM-  Wakil Ketua DPRD Batanghari Hj. Yunninta Asmara, SH mengatakan Pandemi Corona di Batanghari jangan sampai menghilangkan makna Peringatan Pancasila 1 Juni 2020. "Satu kesadaran yang harus senantiasa kita bangun, bahwa suasana pendemi Corona tahun ini jangan sampai menghilangkan makna dari hari lahir Pancasila,” ungkapnya hari ini (1/6) di Muara Bulian.

Menurut Ketua TP PKK Batanghari ini hari lahir Pancasila harus tetap di maknai sebagai perjuangan tiap generasi dalam memelihara Pancasila sebagai Dasar, Falsafah dan Pedoman hidup bagi seluruh Warga Negara Indonesia.

Politisi Golkar Batanghari ini mengatakan makna hari lahir Pancasila sebagai rumusan yang dapat diterima oleh semua pihak, sehingga Indonesia sebagai bangsa yang majemuk dan plularalisme ini dapat diwadahi semua keragaman baik suku, agama, ras, adat istiadat dari Sabang sampai Meureke menyatakan “satu bangsa, bangsa indonesia, satu bahasa, bahasa Indonesia dan bertanah air satu tanah air Indonesia”.

Untuk itu, Yunninta berharap keanekaragaman Indonesia termasuk di Batanghari bukan suatu kelemahan tapi justru menjadi kekuatan, tak perlu dipertentangkan apalagi di lihat sebagai perbedaan. “Namun lihatlah perbedaan sebagai anugerah, modal besar yang dimiliki Indonesia untuk maju mencapai keunggulan termasuk di Batanghari yang kita cintai,” tandasnya.(*/sm)









loading...