Menghadapi Pilkada 2020, Ini Strategi PDI Perjuangan Provinsi Jambi



Jumat, 29 Mei 2020 - 22:45:44 WIB



Edi Purwanto saat Video Conference beberapa waktu lalu
Edi Purwanto saat Video Conference beberapa waktu lalu

JAMBERITA.COM – Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Jambi akan dihelat pada 9 Desember 2020. Lebih kurang 6 bulan tersisa menjelang pelaksanaan Pesta Demokrasi tersebut. Di Provinsi Jambi, selain pemilihan Gubernur, digelar juga Pilkada Kabupaten Batanghari, Bungo, Sungai Penuh, Tanjung Jabung Timur, dan Tanjung Jabung Barat.

Menyikapi hal ini, PDI Perjuangan Provinsi Jambi, sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD telah menyiapkan strategi. Menurut Ketua Parpol berlambang banteng dengan moncong putih ini, Edi Purwanto, pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi Pilkada 2020.

“Target kita tentu menang, tidak hanya Pilgub, kabupaten juga,” ujar Edi saat ditemui di ruang kerjanya di DPRD provinsi Jambi siang tadi (29/5/2020).

Untuk itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menyampaikan bahwa partainya memiliki beberapa kriteria dalam mengusung kandidat kepala daerah, diataranya hasil survei dan kesesuaian calon dengan ideologi partai.

“Hasil survei tentu jadi acuan, karena itu kan persepsi masyarakat, tentu harus kita perhatikan, tapi nggak cuma itu, ideologi kandidat juga penting, mampu apa tidak mereka mengemban misi partai yang berpihak pada kepentingan rakyat,” papar Edi.

Selanjutnya Edi menambahkan bahwa diantara kekuatan partainya adalah memiliki struktur yang solid dan menyebar sampai tingkat desa dan kelurahan.

“Insya Allah mesin partai sampai tingkat desa/kelurahan 1 komando, sebentar lagi kita kan memperingati Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno, itu akan jadi salah satu momen konsolidasi kita,” pungkasnya.(*)









loading...