Aturan New Normal di Jambi Siap Ditegakkan, Kapolda ke Masyarakat: Mohon Dukungannya



Jumat, 29 Mei 2020 - 17:13:50 WIB



JAMBERITA.COM- Kapolda Jambi beserta jajaran siap melaksanakan penegakan aturan tatanan hidup normal baru (new normal) secara humanis dalam ketentuan baru dimasa pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

Hal itu disampaikan Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi setelah memberikan dukungan moral kepada anggota yang bertugas di pos Pam pengamanan COVID-19 yang ada di wilayah dalam Kota Jambi, Jum'at (29/5/2020).

Polda juga telah berkoodinasi dengan TNI dan pemerintah untuk menerapkan new normal sesuai perkembangan, dalam rangka mengantisipasi pandemi dan mengimplemantasikan kebijakan pimpinan dengan situasi yang terjadi saat ini."Kami dari kepolisian tentunya akan terus mendukung semua kebijakan pemerintah," katanya.

Kapolda menegaskan pihaknya akan mengintruksikan seluruh jajaran untuk bersama-sama dengan semua pihak agar bisa menerapkan aturan baru new normal di kehidupan saat ini, berharap seluruh masyrarakat bisa menerima dengan kesadaran yang tinggi tentang perubahan perilaku hidup bersama terkait pandemi saat ini.

"Pihak Polda Jambi akan terus berkoordinasi dengan TNI dan pihak pemerintah daerah sebagai leding sektor dalam penerapan sistem aturan tatanan hidup normal baru (new normal), sehingga kami bisa memberikan edukasi atau pendidikan kepada masyarakat secara masif bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Selama lebih kurang dua bulan terakhir semua sudah dilatih dan dihadapkan dengan pola hidup bersih seperti melakukan cuci tangan, pakai masker."Dengan berlakunya new normal nanti artinya semua sektor bisa bersama-sama berjalan dan masyarakat juga bisa menikmatinya, Polda Jambi dan seluruh jajarannya siap mendukung pelaksanaan new normal tersebut baik dalam kondisi apa pun," tegasnya.

Kapolda juga terus memberikan dukungan kepada seluruh anggota yang bekerja sejak beberapa bulan lalu dalam membantu penanganan pencegahan pandemi Corona di Provinsi Jambi yang diharapkan bisa memutus rantai penularan COVID-19 itu.

"Anggota tetap semangat dan tetap sehat dalam menjalani tugasnya dan mohon dukungan semua pihak agar mata rantai pandemi corona ini bisa diputus dan kita semua terbebas dari COVID-19," tegasnya.(afm)









loading...