Direktur PDAM Jambi Respon Soal Air di Wilayah Ini Sudah Beberapa Hari tak Mengalir



Kamis, 28 Mei 2020 - 19:17:56 WIB



Erwin Jaya Zuchri
Erwin Jaya Zuchri

JAMBERITA.COM - Warga di Perumahan Maha Karya Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Berajo Kota Jambi mengeluhkan air PDAM yang sudah berapa hari belakangan ini tidak mengalir.

Pantauan Jamberita.com beberapa warga di RT ini harus menggunkan jasa Depot Air untuk memenuhi kebutuhan air di tengah pandemi Covid-19,sekaligus dalam rangka hari raya idul fitri 1441 Hijriah.

"Iya air mati sudah berapa hari ini, mau nggak mau ya harus beli air galon, biar bisa cuci piring, sama mandi," ujar salah satu warga di komplek perumahan tersebut, Kamis (28/5/2020).

Direktur Utama PDAM Tirta Mayang Erwin Jaya Zuchri menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang terdampak dan belum mendapatkan air bersih (bantuan) yang biasa diantar dengan armada yang sudah dipersiapkan.

"Sekarang diback up dengan lansir mobil tangki untuk wilayah terdampak, khususnya perumahan-perumahan yang sumbernya dari Pipa Aur Duri dan layanan mobil tangki, mohon maaf karena armadanya juga terbatas jadi bergilir," jawabnya melalui pesan Whattsap.

Lebih lanjut Erwin membeberkan, penyebab tak mengalirnya air PDAM belakangan ini adanya pergantian pompa yang tengah dalam perbaikan."Iya ada pengantian pompa, tapi masih terkendala oleh dalamnya air dan derasnya arus sungai," tegasnya.(afm)









loading...