Mantan Ketua KPU Jambi Bicara Wacana CE-Ratu, Yasser: Satu-Satunya Yang Ada Keterwakilan Perempuan



Kamis, 28 Mei 2020 - 09:25:50 WIB



JAMBERITA.COM-  Wacana duet Bupati Sarolangun Cek Endra dan Ratu Munawaroh terus  menjadi buah bibir dari beberapa tokoh masyarakat Jambi. Dukungan demi dukungan terus mengalir terhadap pasangan ini dan berharap duet CE-Ratu bisa terwujud.

"Jika pasangan ini benar benar terwujud akan menjadi pasangan yang Impressive, " ungkap Mantan Ketua KPU Provinsi Jambi, Yasser Arafat, saat dihubungi melalui pesan Whats Appnya.

Yasser yang kini menetap di Australia ini mengatakan impressive ini artinya pasangan ini  membentuk citra yang cukup mengesankan atau bahasa gaulnya keren.

"Jika calon lain tidak ada yang merangkul figur  perempuan , maka inilah satu-satunya  pasangan yang mewakili keterwakilan perempuan," jelasnya.

Mengenai keterwakilan daerah, Yasser berpendapat bahwa Ratu punya relasi yang erat dengan wilayah timur yang tokoh utamanya sendiri merupakan suami dari Ratu yakni Almarhum Zulkifli Nurdin yang merupakan mantan Gubernur Jambi.

"Jika di asumsikan pasangan yang akan bertarung nantinya di dalam pemilihan gubernur ada 4 pasangan seperti pemillu gubernur 2010. Besar kemungkinan pasangan CE Ratu akan menjadi lawan yang kuat untuk menandingi  incumbent yaitu Fakhrori Umar Gubernur saat ini, "tegasnya.

Kata Yasser, untuk dapat menang mengalahkan incumbent tentu harus memiliki modal politik dan sumberdaya yang besar.  "Potensi itu ada kedua sosok pasangan CE Ratu, " jelasnya.

Ia juga menilai  popularitas Ratu  sudah tidak disangsikan lagi.  "Nama Ratu yang sudah sangat populer di provinsi Jambi akan sangat memudahkan sosialisasi pasangan ini ke masyarakat ke seluruh kabupaten, kecamatan dan desa-desa. Keunggulan juga dimiliki karena dapat menarik dukungan suara kelompok perempuan secara lebih elegan, "bebernya.

Ditambahkan Yasser, keunggulan lain potensi elektabilitas pasangan CE Ratu cenderung akan positif mengingat CE merupakan kepala daerah dua periode di wilayah barat ditambah sebagai ketua Golkar Provinsi Jambi.

Sebagai ketua Golkar, tentu mesin partai akan berjalan maksimal. Ditambah catatan dukungan suara rakyat yang pernah dicapai Ratu pada saat terpilih menjadi anggota DPR-RI sangat signifikan.(*/sm)









loading...