Tradisi Antar Tingkat yang Masih Bertahan Meski Di Tengah Pandemi



Sabtu, 23 Mei 2020 - 21:08:09 WIB



Warga saat mengantar tingkat ke tetangga dan keluarga
Warga saat mengantar tingkat ke tetangga dan keluarga

JAMBERITA.COM - Besok merupakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Hari ini, Sabtu (23/5/2020) masyarakat mulai melaksanakan tradisi berbagi makanan atau dalam istilah kampung di Desa Ladang Panjang Sarolangun disebut 'Ngantar Tingkat'.

Padahal saat ini kondisi wabah Covid-19 masih belum berakhir dan malah cenderung meningkat. Ditengah kondisi itu, tidak menyurutkan atau bisa menghentikan tradisi yang terus menerus dilakukan.

Mariyah, salah satu warga yang ditemui Jamberita.com mengatakan, tradisi yang dilakukan ini tidak bisa dihentikan begitu saja. Karena menurutnya, hal ini merupakan pembuka silaturrahmi yang mungkin selama ini kurang terjalin karena kesibukan masing-masing.

"Makanya mau saat ini Corona atau tidak, kita tetap melaksanakan tradisi ini. Selain itu juga daerah kami masih aman dari virus tersebut," katanya.

Ia menyebutkan, harapannya memang tidak ada lagi virus ini. Karena benar-benar mengganggu semua lini yang ada. Jadinya untuk tahun depan mungkin bisa lebih meriah lagi dari saat ini. (am)









loading...