Sambut Idul Fitri, Yunninta Siapkan Rendang Ketupat Di Pendopo



Jumat, 22 Mei 2020 - 06:17:18 WIB



JAMBERITA.COM- Tak terasa ibadah puasa telah di penghujung bulan. Dalam dua hari ke depan umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri, tak terkecuali bagi masyarakat kabupaten Batanghari.

Bagi keluarga besar Bupati Batanghari Syahirsah salah satu yang paling ditunggu dalam momen Idul Fitri yakni mencicipi hidangan khas Hari Raya. Di bumi Serentak Bak Regam ini terdapat beberapa masakan khas yang wajib dihidangkan saat Hari Raya, salah satunya rendang dan ketupat.

Sebagai seorang istri Hj. Yunninta Asmara, SH juga mengaku cukup disibukkan dengan kegiatan menyiapkan hidangan hari raya idul Fitri. Menurut ibu dari dua anak ini dirinya dan keluarga sangat menggemari rendang dan ketupat saat hari raya idul Fitri.

" Kok tahu, banyak sih yang saya gemari, ada tahu, tempe, tempoyak gabus, namun di hari Raya ini tentu yang khas spesial, seperti bapak dan anak - anak suka makan ketupat sama rendang, ditambah kuah santan dari ikan,” ungkap Yunninta di Bulian (21/5) kemarin.

Untuk memasak berbagai hidangan ini Yunninta mengatakan dirinya ikut turun langsung ke dapur memasak hidangan hari raya, dibantu sama - sama ibu - ibu yang biasa bantu di Pendopo. Hal ini dikarenakan porsi hidangan yang besar dan ragam masakan yang cukup banyak.

" Iya namanya juga hari raya, tentu pendopo banyak tamu, porsi makanan pun biasanya banyak, jadi saya masak dibantu oleh ibu - ibu biasa kerja disini, main ya kesini jika lebaran nanti,” tawarnya ramah mengakhiri obrolan.(*/sm)









loading...