Batal Cuti Bersama, Besok Wajib Masuk Kerja, ASN: Jangan Hanya Kena Putra Daerah



Kamis, 21 Mei 2020 - 16:48:40 WIB



Agus Sanusi
Agus Sanusi

JAMBERITA.COM- Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akhirnya menganulir kebijakan cuti bersama.

Pasalnya, Surat Edaran terkait perubahan jadwal cuti bersama Tahun 2020 dianulir menyusul dikeluarkannya Surat Edaran Kemendagri Nomor 440/3220/SJ terkait hal yang sama. Dimana pada Jumat, 22 Mei 2020 yang lalu telah ditetapkan sebagai hari cuti bersama, namun kemudian diubah lagi menjadi hari masuk kerja, dan tertuang pada surat edaran Pemkab Tanjab Barat No. 962/SE/BKPSDM/V/2020 yang di tandatangani langsung oleh Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat.

"Maka dengan ini disampaikan bahwa cuti bersama tahun 2020 yang semula pada hari Jumat 22 Mei 2020 diubah menjadi hari kerja, yang disebutkan dalam Surat Edaran yang dikeluarkan pada Rabu 20 Mei 2020.

Sekda Tanjab Barat, Agus Sanusi membenarkan jika surat edaran tersebut merupakan tindaklanjut arahan pemerintah pusat, dalam hal ini Kemendagri terkait perubahan jadwal cuti bersama Tahun 2020.

"Ya betul pemkab keluarkan Surat Edaran itu, karena ada instruksi dari pusat terkait perubahan jadwal cuti bersama Tahun 2020" ujar Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi, Kamis (21/5/20)

"Dengan dikeluarkannya Surat Edaran tersebut, maka Pegawai di lingkup pemkab Tanjab Barat tetap masuk kerja seperti biasa pada hari jumat 22 Mei 2020 ini," tegas Sekda.

Menyusul keputusan ini, dari informasi yang dihimpun, bahwa beberapa pejabat yang bekerja di lingkup Pemkab Tanjab Barat ada yang sudah terlanjur meninggalkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, berangkat ke Kota Jambi.

Hal ini menuai protes dari salah satu ASN yang bekerja di lingkup Pemkab Tanjabbar. Ia meminta agar aturan berlaku tegas dan adil tidak tebang pilih. Terutama bagi pejabat ASN yang sudah berangkat meninggalkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar diberi sanksi tegas atau masuk kerja pada Jumat nanti.

"Jangan justru nanti kami yang putra daerah ini saja yang masuk kerja sementara mereka tidak masuk kerja Jumat besok karena sudah berangkat ke Jambi," protes salah satu ASN, meluapkan kekesalannya.

"Kita maunya aturannya tegas ditegakkan jangan sampai ada yang merasa tidak fair berat sebelah," tandasnya. (Henky)




Tagar:

# TANJABBARAT





loading...