Selalu Dilibatkan Diskepora dalam Program PPAN, PCMI Harap Rencana Sekretaris Dapat Direalisasikan



Senin, 06 April 2020 - 18:50:24 WIB



JAMBERITA.COM- Ketua Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Jambi Lukman mengklaim selalu dilibatkan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) dalam program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) setiap tahunnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi berinisiatif dan merencanakan akan membangunkan gedung Sekretariat bagi PCMI Jambi sebagai wujud keperdulian Gubernur Jambi di tahun 2020.

"Iya betul, katanya si tahun ini sudah positif bakal dibangun, tujuannya supaya kami bisa lebih enak kalau ada kegiatan bergerak dan koordinasi dan segala macam," ungkapnya, Senin (6/4/2020).

Diakui Lukman, memang selama ini pemerintah belum adanya menaruh perhatian kepada PCMI, padahal kata Lukman alumni-alumni itu sebenarnya banyak yang bisa berkiprah dan membantu dalam pembangunan di Jambi.

"Tapi pada kenyataannya memang kami tidak terlalu dikasih perhatian, dari 2 tahun 2 tahun ini sudah digaung-gauhkan masalah sekretariat, katanya tahun ini udah positif dibangun, katanya gubernur yang punya inisiatif, katanya tahun ini direalisasikan," terangnya.

Lukman mengucapkan sangat berterima apabila sekretariat benar akan didirikan karena selama ini mereka tidak mempunyai markas atau tempat untuk melakukan rapat bahkan terkadang di rumah pribadi sendiri atau sembari nongkrong dicafe.

"Kalau di Kantor Dispora kan terbatas, kan nggak enak gitu kan, biasanya kita bergerilya di rumah-rumah di tempat pribadi, tapi kalau ada sekretariat sepak terjang dan ruang gerak itu lebih banyak kan, jadi memang harapannya tempatnya memang ada didirikan," tuturnya.

Lukman juga membeberkan rencana pembangunan itu salah satunya kemungkinan karena PCMI selalu dilibatkan dalam program PPAN disetiap tahunnya yang mempunyai kerjasama yang baik dengan Diskepora.

"Karena memang itu kan isinya orang-orang yang sudah pernah dikirim, otomatis kan insyallah memang benar-benar tahu nih kira-kira wakil siapa yang kita butuhkan, yang bagus untuk kita kirimkan untuk mewakili Jambi dan wakil Indonesia," pungkasnya.(afm)







loading...