Keberangkatan Pemenang PPAN Diskepora Provinsi Jambi Kemungkinan Ditunda



Senin, 06 April 2020 - 18:48:51 WIB



JAMBERITA.COM- Ketua Purna Cakra Muda Indonesia (PCMI) Provinsi Jambi Lukman mengatakan keberangkatan peserta pemenang Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) TA 2020 akan ditunda karena wabah virus Corona.

Sebelumnya kata Lukman dirinya telah berkomunikasi dengan pihak Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi, seharusnya memang pemenang PPAN Putri rencananya tahun ini akan diberangkatkan ke Australia.

"Kemungkinan besar karena kasus Corona ini ditunda, jadi tahun ini tidak ada keberangkatan, kemungkinan besar mereka akan di berangkatkan kalau kondisi membaik itu di tahun depan," ujarnya, Senin (6/4/2020).

Karena tertundanya keberangkatan di tahun ini akibat mewabahnya Corona, makan di tahun 2021 tidak ada lagi penyeleksian PPAN, karena pemenang 2020 sudah terpilih yang akan diberangkatkan.

"Yang (pemenang PPAN putra) juga programnya belum ada keputusan kemana dan masih menunggu," terangnya.

Lebih lanjut untuk kegiatan mereka setelah dinyatakan lolos, itu kata Lukman sekarang mereka sudah membuat atau mendirikan komunitas sendiri dan sudah memulai program-program yang akan mereka laksanakan secara tim dari yang kemarin masuk 60 dan 30 besar itu.

"Secara individu mereka yang tetap kembali lagi ke kegiatan mereka masing-masing komunitas-komunitasnya, seperti si Okta yang nomor satu itu, memang sudah punya komunitas sendiri," jelasnya.(afm)







loading...