Cegah Corona, Fasha Instruksikan Belajar Mandiri Siswa PAUD, TK, SD, SMP Diperpanjang



Senin, 06 April 2020 - 06:57:48 WIB



JAMBERITA.COM - Kegiatan belajar mandiri siswa PAUD, TK, SD, SMP Sederajat di Kota Jambi diperpanjang.

Hal ini disampaikan Walikota Jambi Syarif Fasha melalui surat Instruksi Walikota. Dalam instruksi Walikota Jambi Nomor 188.5.5/1673/DINKES/2020 Tentang Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), Fasha menginstruksikan agar seluruh siswa PAUD, TK, SD, SMP Sederajat di Kota Jambi kembali di rumahkan selama 14 hari kedepan.

Hal ini mulai berlaku terhitung tanggal 6 - 19 April 2020. Menurut Fasha bahwa kebijakan ini dilakukan dalam bagian dari aksi Physical Distancingi mambatasi aktifitas masyarakat, demi meminimalisir potensi penularan Covid-19 di Kota Jambi.

Selanjutnya Fasha juga meminta kepada guru untuk memberikan tugas tidak hanya fokus pada aspek pengetahuan tapi juga diarahkan kepada aspek keterampilan dan sikap. Serta seluruh tugas dilaporkan secara daring atau online melalui video ataupun foto.

Selain itu Fasha juga meminta kepada orang tua agar tidak mengajak atau membiarkan anak keluar rumah, kecuali untuk keperluan yang mendesak. Dan selama di rumah orangtua diharapkan memberikan bimbingan terkait bahaya serta antisipasi penularan Covid-19. (sap)









loading...