Sudah Dua Kali Uji Swab, Hasil Tes Pasien 01 Masih Positif, Ini Kondisinya Saat ini



Minggu, 05 April 2020 - 20:34:49 WIB



Johansyah
Johansyah

JAMBERITA.COM- Kondisi pasien 01 Covid 19 di Provinsi Jambi hingga kini masih dirawat.

Meski kondisinya membaik, pasien asal Tebo belum. bisa dipulang karena hasil tes keduanya masih positif. Rencananya akan dilakukan Uji Swab yang ketiga.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Virus Corona di Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan kondisi dari pasien positif 01 yang sedang dirawat di Rumah Sakit Raden Mattaher. Saat ini pasien 01 sedang dalam penanganan dan hasil uji swabnya sudah keluar dan tetap dinyatakan positif.

Sehingga rencananya pada Senin pasien positif 01 akan melakukan uji swab kembali untuk yang ketiga kalinya. "Pasien postif itu hasil sudah keluar dan masih positif. Pada hari Senin akan kita uji swab dan kita kirim ke Kemenkes di Jakarta," ujarnya.

Bagaimana dengan kondisi update Corona di Jambi?

Ia menjelaskan bahwa saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di provinsi Jambi menurun jumlahnya.

Berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi pukul 17.00 tanggal 5 April 2020, saat ini di Provinsi Jambi ODP berjumlah 1010 orang, 6 PDP, positif Virus Corona 2 orang, serta sedang dalam uji lab sebanyak 3 orang.

Berikut rincian jumlah ODP dan PDP per Kabupaten kota di provinsi Jambi. Kabupaten Tebo 79 ODP dan 1 PDP, Bungo 90 ODP dan 1 PDP, Kerinci 94 ODP dan 1 PDP, Sungai Penuh 12 ODP, Merangin 28 ODP, Sarolangun 8 ODP, Batanghari 154 ODP, Tanjung Jabung Barat 1 ODP, Tanjung Jabung Timur 9 ODP, Muaro Jambi 92 ODP serta Kota Jambi 443 ODP dan 3 PDP. (sap)









loading...