Pemerintah Sambut Santri Ponpes Lirboyo Kediri Di Provinsi Jambi Dalam Antisipasi Wabah Covid 19



Minggu, 05 April 2020 - 14:40:50 WIB



Muaro Jambi. Agus Ya’qub Mubarok (Gus Ya’qub), Jum’at (3/4/20) pagi sampai dengan malam hari bersama Bupati Muaro Jambi, Kapolres Muaro Jambi, Kapolsek Mestong dan Camat Mestong memantau persiapan dan menanti kehadiran para Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri, Jawa Timur asal Kabupaten Muaro Jambi, Kota Jambi dan Kabupaten Batanghari di Ponpes Al-Muttaqin Ibru.

Dari jumlah 600 Santri tersebut, merupakan putra – putri Provinsi Jambi yang sedang menimba ilmu di Ponpes Lirboyo Kediri, Jawa Timur. Karena saat ini tengah merebaknya wabah Corona “Covid-19”, maka Santri tersebut dipulangkan oleh pimpinan Ponpes Lirboyo dan sampai di Pos pengawalan awal lintas timur (PP. Al-Muttaqin Ibru) pukul 18.00 WIB sekitar 7 bus pada hari Jum’at (3/4/20) malam dengan alamat Kabupaten Muaro Jambi, Batang Hari, Kota Jambi, Tanjabti dan Tanjabbar serta terdapat 1 bus tujuan Pekan Baru, Riau dan 6 bus lainnya melalui lintas barat (lubuk linggau).

Pemulangan Santri Ponpes Lirboyo mendapat kendala perjalan di Kabupaten Muba Provinsi Sumatra Selatan lebih kurang 10 jam berhenti dikarenakan sedang dilakukan perbaikan jalan sehingga di jadwalkan tiba di perbatasan jambi palembang pukul 02.00 WIB dini hari namun pukul 18.00 WIB, sesampai di perbatasan Jambi Palembang bus tujuan Provinsi Jambi dikawal penuh oleh Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Jambi. Bus utusan Kabupaten Muaro Jambi, Kota Jambi, dan Batanghari berhenti di Ponpes Al-Muttaqin Ibru Sekitar 103 santri langsung diperiksa kesehatannya oleh petugas kesehatan Kabupaten Muaro Jambi dan seluruh barang bawaan serta bus disemprot dengan cairan Desinfektan.

Kehadiran santri Ponpes Lirboyo Kediri telah dinanti oleh Bupati Muaro Jambi, Kapolres Muaro Jambi, Kapala Dishub Kab. Muaro Jambi, Komandan Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Jambi, Korem 042 Garuda Putih, Camat Mestong, Kades Desa Ibru dan beberapa Pimpinan Pondok Pesantren Dilingkungan Provinsi Jambi yang berkesempatan hadir.

Bupati mengatakan, rasa terharu dan bangga melihat semangat dari santri Ponpes lirboyo yang begitu banyak di daerah luar Jambi untuk menimba ilmu agama di kota santri dan dinyatakan sehat oleh para petugas kesehatan serta Ibu Bupati menitipkan pesan kepada seluruh 103 santri asal Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari dan Kota Jambi untuk sesampainya para Santri ini di rumahnya masing-masing, maka mereka tetap menjalankan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Kordinator Pemulangan santri Ponpes Lirboyo Provinsi Jambi Agus Aziz Syarwani (Gus Aziz) mengatakan bahwa secara pemulangan dan sampai di Provinsi Jambi Semuanya telah mendapat pengamanan khusus dari pihak berwajib mulai dari Kepolisian, TNI dan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten sehingga diharapkan pemulangan santri Ponpes Lirboyo benar dalam kondisi sehat dan aman sampai tujuan dan para Alumni Ponpes Lirboyo dapat menjalankan amanah untuk hikmah kepada para guru “kiyai” yang telah memberikan ilmu dan doa sehingga dapat senantiasa menebar ilmu agama di seluruh daerah.

 

Oleh: HUMAS SMK Asy’ariyah







loading...






JA Bacok Pantat Tukang Urut Sampai Robek

JA Bacok Pantat Tukang Urut Sampai Robek

Jumat, 05/06/2020 17:00:33