Kabar Baik, Tren PDP Covid-19 di RSUD Raden Mattaher Jambi Mulai Menurun



Sabtu, 04 April 2020 - 10:57:46 WIB



Ilustrasi
Ilustrasi

JAMBERITA.COM- Pasca dua orang terkonfirmasi positif Corona Virus atau Covid-19 warga Tebo dan Kerinci di Provinsi Jambi, kini tren angka kasus  mulai menurun.

Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Provinsi Jambi per 3 April 2020 bahwa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) itu sebanyak 1087, dimana sebelumnya berjumlah 1.115 orang.

Sedangkan angka Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 14 orang, dan pasien yang diisolasi lalu masih dalam uji laboratorium/swab 5 orang.

Kepala Bagian Umum dan Humas RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi Sofran mengakui bahwa beberapa hari terakhir memang, tren kasus dan angka PDP memang berkurang. "Kedepan kalau bisa semakin cendrung menurun," terangnya.

Kendati demikin kata Sofran, pihaknya tetap melihat tren secara nasional dan antisipasi sekaligus akan merencanakan untuk menambah ruangan isolasi bagi pasien yang terindikasi Covid-19.

"Mudah-mudahan, kalaupun ada (ruangan isolasi-red) semoga tidak perah terisi," jelasnya.

Untuk data di Kota Jambi itu sebanyak 421 ODP dan 9 PDP yang merupakan jumlah gabungan baik dari Dinkes Kota Jambi dan RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi.(afm)









loading...