Ratusan TKI Datang Ke Kerinci, Ini Penjelasan Johansyah



Kamis, 26 Maret 2020 - 20:04:05 WIB



Johansyah
Johansyah

JAMBERITA.COM- Update data Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Provinsi Jambi, Kamis 26 Maret 2020 pukul 17.00 WIB. Saat ini di Jambi ada 783 orang dalam pemantauan (ODP), 21 pasien dalam pengawasan (PDP), 1 pasien positif Virus Corona, 9 negatif dan 11 pasien sedang dalam uji lab atau swab.

Berdasarkan keterangan Juru Bicara penanganan Virus Corona di Provinsi Jambi, Johansyah melalui video conference bahwa 783 ODP di Provinsi Jambi adalah orang dengan riwayat perjalananan ke wilayah terpapar Virus Corona.

Yaitu sudah termasuk anggota DPRD Kota Jambi yang melaksanakan kunker ke Palembang,  Mahasiswa UIN yang melakukan praktikum di Bandung, anggota DPRD Muaro Jambi yang berdomisili di Kota Jambi serta Siswa SMAN 1 Kota Jambi yang baru saja melakukan Field Trip pulau Jawa.

Sedangkan untuk Kabupaten Muaro Jambi anggota dewan Muaro Jambi sudah masuk ke dalam wilayah Muaro Jambi. "Kemudian untuk anggota dewan Muaro Jambi itu juga sudah dimasukkan ke dalam data Kabupaten Muaro Jambi," ujarnya. Kamis, (26/3/2020)

Selanjutnya Johansyah juga memberikan keterangan terkait ratusan TKI yang datang ke Kabupaten Kerinci. Menurutnya, bahwa data awal yang diterima ada ratusan TKI yang datang ke Kerinci benar, namun setelah diseleksi sesuai dengan kriteria ODP maka jumlahnya menjadi 18 ODP.

"Data awal yang kita terima itu memang jumlahnya ratusan. Dinas Kesehatan Provinsi Jambi sudah menghubungi Dinas Kesehatan Kerinci agar diseleksi kembali status pemahaman operasional orang dalam pemantauan. Dari hasil seleksi tersebut maka jumlah yang awalnya di kabarkan ratusan itu berkurang seperti yang kami sampaikan di awal," jelasnya. (sap)







loading...