Longsor di Merangin, Dinas PUPR Provinsi Jambi Langsung Turunkan Alat Berat



Kamis, 26 Maret 2020 - 12:13:08 WIB



JAMBERITA.COM- Curah Hujan melanda beberapa wilayah hingga terjadi pukul 00.30 WIB dini hari menyebabkan longsor dan banjir bandang di beberapa lokasi di Kecamatan Jangkat Timur.

Informasi yang diterima atas kejadian tersebut menyebabkan ruas jalan di Desa Pematang Pauh menuju Desa Rantau Suli tertutup total, sampai tidak bisa diakses oleh warga.

Kadis melalui Kepala UPTD Workshop dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi Iwan R, Kamis (26/3/2020) membenarkan adanya kejadian lonsgor di Kabupaten Merangin.

"Alat kiti sudah berangkat menuju lokasi pagi tadi, 1 unit excavator longarm dan 1 unit dumpt," katanya.

Pengiriman alat berat dalam penanganan insfrastruktur merupakan salah satu bentuk pelayanan masyarakat yang tidak boleh terhambat, meskipun saat ini Provinsi Jambi dalam situasi kewaspadaan terhadap virus Corona atau Covid 19.

"Kami tetap berupaya maksimal dalam menanggulangi ruas jalan provinsi yang kritis agar tetap kondusif," terangnya.

Tentunya semua tetap melalui prosedur terkait izin pelaksanaan harus mendapatkan dan petunjuk dari atasan yaitu Kepala Dinas PUPR dan mengutamakan prosedur.

"Kewaspadaan terhadap Covid tetap kami kedepankan, seperti kelengkapan Alat Perlindungan Diri (APD), hand Sanitizer masing-masing oprator sudah kami siapkan, serta aturan lainnya terkait kewaspadaan terhadap covid 19," jelasnya.

Tidak hanya perlengkapan perlindungan diri, Dinas PUPR juga menghimbau seluruh jajarnyan tetap waspada serta menjaga jarak aman dan menghindari perkumpulan masa.(afm)







loading...