Soal Hasil Survei yang Dipublikasi Tim Fachrori, Ini Jawaban Tim Penjaringan Gerindra



Rabu, 25 Maret 2020 - 19:58:02 WIB



JAMBERITA.COM- Tim Keluarga Fachrori Umar mempublikasi hasil survei yang dilakukan Gerindra lewat lembaga Survei Landmark Survey Indonesia.

Dalam survei ini, posisi petahana Fachrori Umar kian menguat. Angka elektabilitasnya melejit ke 16,21 Persen. Fachrori mengungguli sejumlah kandidat lain, semisal Cek Endra (15,11 Persen), Al Haris (14,18 Persen). Sementara, elektabilitas Fachrori hanya terpaut 1 persen dari Syarif Fasha. Dari survey partai komando itu, elektabilitas Fasha berada di angka 18,7 Persen.

Survey digelar 1-15 Februari 2020 dan melibatkan 2.455 responden dengan margin of error 1,8 Persen. Hasil Survei ini pun langsung dipublikasi oleh tim pemenangan Fachrori.

Menanggapi hal ini, Ketua Tim Penjaringan Gerindra mengatakan Gerindra hanya menyampaikan hasil saja. Yang melakukan survei adalah lembaga lain yang ditunjuk internal. “Gerindra hanya mencoba menyampaikan hasilnya, semua calon kita kasih laporan Surveynya,” katanya saat dihubungi melalui pesan Whats Appnya.

Lalu apakah sudah ada keputusan dari Gerindra soal siapa yang akan diusung? “Wah itu ranah DPP, Yang jelas kita mengusulkan semua nama ke DPP. Tanpa terkecuali,” pungkasnya.(sm)







loading...