Owner Swalayan Meranti Bantah Pasien Positif Covid-19 Sempat Pingsan di Tempat Usahanya



Rabu, 25 Maret 2020 - 07:15:45 WIB



JAMBERITA.COM - Pesan berantai melalui jejaring sosial Whatsapp dan Facebook yang menyatakan bahwa pasien yang postif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sempat mengalami hilang kesadaran di Swalayan Meranti yang berada di kawasan Jambi Timur. Owner Swalayan Didi Bongsu secara tegas membatah hal itu.

"Disini saya ingin mengklarifikasi, bahwa tidak pernah ada kejadian orang pingsan di swalayan kami, apalagi dikaitkan dengan seorang warga yang di nyatakan positif corona tersebut pernah singgah dan pingsan di sini itu semuanya tidak benar," Ujar Didi kepada awak media. Selasa (24/3/2020).

Lanjutnya, hingga saat ini pihaknya tidak pernah menemukan satu diantara konsumennya yang pingsan saat berbelanja di Swalayan Meranti tersebut. Dan, isu yang sempat beredar luas di media sosial terkait dengan satu orang warga Jambi yang dinyatakan postif terinfeksi Virus Corona pernah singgah bahkan pingsan di swalayan tersebut tidak lah benar. 

Didi menambahkan bahwa isu tersebut disebarluaskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan diduga dengan sengaja memanfaatkan isu corona yang sedang mewabah.

"Kita tidak bisa pastikan siapa dan kenapa, tapi bisa saja ini persaingan bisnis. Bisa juga orang yang sekedar iseng mengambil foto, dan di sebarluaskan di media sosial, hingga ada yang menyalahgunakannya," jelasnya. 

Sementara itu Didi membenarkan beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Jambi melaksanakan penyemprotan disinfektan di Swalayan miliknya.

"Terkait dengan penyemprotan itu memang benar, dan itu tidak ada hubungannya dengan issue yang disebarluaskan. Bahwa, di hari tersebut, Swalayan kami sudah masuk di jadwal penyemprotan yang dilakukan oleh Pemkot, kemudian berlanjut ke sejumlah mall dan super market lainnya di kawasan Jambi Timur,' terangnya.

"Jadi bukan karena ada orang pingsan, baru ada penyemprotan, dan dari pihak Pemkot juga sudah meluruskan terkait isu yang di sebarluaskan itu" imbuhnya.

Dengan kejadin tersebut, Didi mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyalah gunakan media sosial, hingga memperkeruh suasana, terlebih dengan issue Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Terkait dengan penanganan Virus Corona, Didi menuturkan telah mengikuti semua instruksi dari pemerintah, mulai dari melakukan pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer, pembersihan rutin di pegangan escalator hingga penutupan arena bermain anak. (one)







loading...