Cegah Corona, Kegiatan Belajar Mandiri SMA Diperpanjang



Minggu, 22 Maret 2020 - 17:20:10 WIB



Johansyah
Johansyah

JAMBERITA.COM - Pemerintah Provinsi Jambi memperpanjang Kegiatan Belajar Mandiri bagi siswa SLB, SMA dan SMK se-Provinsi Jambi. Sebelumnya Gubernur Jambi Fachrori Umar sudah memberikan himbauan(15/3) kegiatan belajar mandiri mulai tanggal 16-23 Maret 2020 dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona.

Kemarin melalui Karo Humas dan Protokoler Sekda yang juga merupakan Juru bicara Gubernur Jambi, Johansyah menyampaikan himbauan kedua Gubernur Jambi dalam rangka peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Covid-19 Corona Virus Desease.

Salah satu himbauan yang disampaikan adalah kegiatan belajar siswa SLB,SMA dan SMK kelas X, XI dan XII se-Provinsi Jambi dilakukan secara mandiri di rumah terhitung dari tanggal 23 - 29 Maret 2020.

Selanjutnya mengenai UNBK SMA Johansyah menjelaskan bahwa UNBK akan tetap dilaksanakan sesuai dengan prosedur standar POS UN yaitu tanggal 30 Maret - 2 April 2020. "Akan dilaksanakan sesuai dengan prosedur operasional standar POS UN tanggal 30 Maret - 2 April 2020. Sambil menunggu instruksi lebih lanjut," jelasnya. (21/3/2020)

Sedangkan untuk kegiatan belajar di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dijelaskan Johansyah masih tetap melakukan proses belajar mandiri di rumah. "Perguruan tinggi negeri swasta untuk melaksanakan proses belajar mandiri di rumah," ujarnya. (sap)









loading...