SMK ASY’ARIYAH Gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2020



Rabu, 18 Maret 2020 - 11:41:03 WIB



Foto Bersama Pengawas Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK Asy’ariyah Muaro Jambi
Foto Bersama Pengawas Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK Asy’ariyah Muaro Jambi

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang di laksanakan serentak di seluruh Wilayah Indonesia lebih kurang peserta ujian nasional sebanyak 8,3 juta jiwa (SMP dan SMA/SMK), salah satunya diikuti oleh seluruh siswa kelas XII tingkat Sekolah Menengah Kejuruan, yang dilaksanakan mulai hari senin (16/3/2020). tidak terlewatkan pula siswa-siswi kelas XII SMK Asy’ariyah Muaro Jambi yang juga berjuang untuk mengikuti ujian negara pada hari ini. secara keseluruhan, ujian hari ini yang dimulai dengan Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, dilanjutkkan hari kedua sampai dengan kehari empat yaitu Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan.

Masih ada satu hari kedepan yang akan dijalankan oleh siswa dalam melaksanakan ujian, ditengah meluasnya Wabah Penyakit Virus Corona (covid-19) yang terjadi di Negara Indonesia terkhusus di Provinsi Jambi. kepala SMK Asy'ariyah Bapak Muhammad Anggoro Kasih, S.P menyampaikan bahwa saat ini pihak sekolah telah melakukan beberapa tahap pencegahan virus tersebut mulai dari meliburkan seluruh siswa, membersihkan lingkungan sekolah sampai dengan mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan ujian sesuai dengan instruksi Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Beliau juga menyampaikan semoga seluruh rangkaian ujian dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan yang berarti sampai dengan terlaksananya Uji Kompetensi Kejuruan (UKK) yang di agendakan pada Bulan April 2020. aamiin yaarabbal’alaamiin..

peserta UNBK SMK Asy’ariyah tahun 2020 ini sebanyak 52 siswa Jurusan Agribisnis Tanaman Perekbunan (ATP) semuanya akan di bagi dalam 3 sesi ujian dimulai Pukul 07.30 WIB s.d 16.00 WIB. pada tahun 2019 Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Provinsi Jambi, SMK Asy’ariyah meraih nilai tertinggi di Kabupaten Muaro Jambi untuk jenjang Sekolah Kejuruan, hal tersebut menjadi salah satu motivasi sekolah untuk terus memperbaiki sistem pelaksanaan ujian berbasis komputer dan mutu pendidikan walau dinyatakan oleh MENDIKBUD akhir-akhir ini bahwa untuk Ujian Nasional (UN) tidak dilaksanakan pada tahun 2021.

Pelaksanaan UNBK tahun 2020 ini SMK Asy’ariyah mendapat utusan pengawas silang dari sekolah kejuruan di Kabupaten Muaro Jambi yaitu Bapak Aprizal, S.Pd SMK N 1 Ma. Jambi dan Ibu Sulastri, S.Pd SMK Al-Arief serta hadir juga Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Bapak H. Panhayus, S.Pd yang di dampingi oleh Pimpinan Yayasan Asy’ariyah Ust. Agus Ya’qub Mubarok (Gus Ya’qub).

 

Oleh: humas SMK Asy'ariyah







loading...