Proses Tender Dini Terkesan Diabaikan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Berang



Jumat, 28 Februari 2020 - 16:48:05 WIB



Rocky Candra
Rocky Candra

JAMBERITA.COM- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra berang kesepakatan tender dini terkesan diabaikan oleh dinas terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

"Kita akan surati (semua OPD), terutama di sini muaranya ada ULP yang mengatur jalannya pelelangan agar bisa bersikap sportif," ujarnya kepada awak media Jum'at (28/2/2020).

Menurut politikus Gerindra tersebut, banyak putra-putri terbaik Jambi yang bisa membangun Provinsi Jambi harus berkontribusi. "Jangan hanya dikapitalis segelintir orang saja ULP berperan besar di sini, kita akan memanggil khusus ULP untuk segera memberikan penjelasan kepada kami," terangnya.

Rocky menjelaskan bahwa legislatif sebelumnya sudah mengesahkan APBD 2020 pada tanggal 22 November lalu dan mereka juga telah mendorong ULP Dinas PUPR, Dinas Perhubungan dengan beberapa dinas terkait untuk melakukan tender dini, akan tetapi sampai hari ini belum ada melakukan lelang terutama project-project yang bernilai besar.

"Ini disinyalir ada permainan, serapan anggaran di tahun 2019 kurang dari 90 persen, kita mendorong untuk supaya rentan waktu pengerjaan itu bisa cepat dan maksimal, tapi sampai hari ini tidak ada," ungkapnya.

Sisi lainnya pimpinan DPRD Provinsi Jambi juga mencium isu-isu yang tidak sedap dan itu akan mereka paparkan di KPK nantinya.

"Saya sendiri disinyalir ada yang menjual jual nama saya untuk meminta proyek, saya tegaskan saya pribadi tidak pernah bermain proyek, jadi kalau ada yang datang ke OPD mengatasnamakan saya minta proyek, saya tegaskan tidak ada, baik saya dan pimpinan yang lainnya," sebutnya.(afm).





Artikel Rekomendasi