Viral Pasien Suspect Virus Corona di Bungo, Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Provinsi Jambi



Jumat, 28 Februari 2020 - 06:47:53 WIB



Samsiran
Samsiran

JAMBERITA.COM - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Samsiran angkat bicara terkait pasien pasien suspect virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Permata Hati Muaro Bungo. 

Saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (27/2/2020), Samsiran membenarkan bahwa memang ada pasien yang dirawat di RS. Permata Hati Bungo dengan keluhan flu. Tapi terkait suspect corona Samsiran menjelaskan terlalu dini untuk menyimpulkanya. "Saya dengar laporan ada pasien dengan keluhan batuk pilek", ujarnya.

Pasien itu sendiri memang baru saja melakukan perjalanan ke Korea. Seperti diketahui Negara Korea sudah banyak ditemuian pasien dengan positif virus corona. Hal inilah yang membuat berita ini menjadi viral di sosial media.

Seperti yang dijelaskan Samsiran bahwa saat ini pasien sudah membaik. Samsiran juga menambahkan bahwa jangan terlalu khawatir karna untuk di Korea virus corona terjadi baru-baru ini. Sedangkan pasien sudah melakukan perjalanan hampir 13 hari yang lalu ke Korea. "Tapi Korea kan baru-baru ini. Dia pergi tanggal 2 sampai 8 kalo ga salah", tambahnya.

Untuk uji lab sendiri Samsiran menjelaskan belum ada. Saat ini pihak rumah sakit terus melihat kondisi perkembangan pasien. "Uji lab belum karena belum ada ke arah situ. Nanti kita lihat kondisinya dulu ya", tutupnya. (sap)









loading...