Antisipasi Karhutla di 2020, Kapolda Kumpulkan Para Pengusaha Perkebunan di Jambi



Kamis, 27 Februari 2020 - 15:34:35 WIB



JAMBERITA.COM- Kapolda Jambi Irjen Pol Fiman Shantyabudi mengumpulkan para pengusaha perkebunan untuk mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kamis (27/2/2020).

Pertemuan berlangsung di Ruang Ditreskrimsus Polda Jambi, Kapolda juga tampak didampingi Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol M. Edi Faryadi yang melakukan diskusi dan berdialog dengan para pengusaha perkebunan di wilayah hukum Polda Jambi.

Kapolda menyampaikan kepada para pengusaha perkebunan untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pencegahan Karhutla di wilayah Propinsi Jambi. "Jangan sampai kejadian tahun – tahun sebelumnya terulang kembali, lebih baik mencegahnnnya dari awal," tuturnya.

Dirreskrimsus Polda Jambi Edi Faryadi mengatakan pihaknya selalu monitor situasi perkembangan terupdate melalui aplikasi citra satelit, jadi titik api atau hotspot akan langsung diketahui dimana itu terjadi dan masuk dalam lokasi siapa, perorangan atau perusahaan.

"Melalui aplikasi ini kita dapat langsung melakukan aksi pencegahan sehingga tidak terjadi kebakaran yang lebih luas dan lebih cepat untuk ditangani," ujarnya.

Para Pengusaha perkebunan yang hadirpun menyampaikan integritasnya untuk berperan aktif dalam mendukung Polda Jambi terkait pencegahan terjadinya Karhutla.(afm)









loading...