Pastikan Tidak Maju di Musda Golkar, Fasha: Silakan Berkompetisi, Jangan Hanya Kejar Rekomendasi



Rabu, 26 Februari 2020 - 10:03:28 WIB



Syarif Fasha
Syarif Fasha

JAMBERITA.COM- DPD Partai Golkar Provinsi Jambi secara resmi membuka pendaftaran untuk Calon Ketua Golkar yang akan dipilih dalam Musda X yang akan digelar 29 Februari mendatang. Yang menarik nama H Hasan Basri Agus (HBA) yang menjabat sebagai Ketua  Dewan Pertimbangan sudah mengambil formulir. 

Beberapa nama lainnya digadang maju yakni Bupati Sarolangun Cek Endra, Bupati Merangin Al Haris dan Walikota Jambi Syarif Fasha.

Namun, Ketua Harian DPD Golkar Provinsi Jambi Syarif Fasha memastikan diri tidak maju dalam musda ini. "Saya tidak tertarik lagi untuk menjadi ketua DPD Golkar Provinsi Jambi. Silahkan rekan-rekan kader Golkar untuk berkompetisi sehat," katanya saat dihubungi melalui pesan Whats appnya.

Yang penting seluruh kader yang maju niatnya untuk membesarkan partai Golkar. Bukan hanya sekedar mengejar Rekomendasi Partai Golkar untuk maju dalam pemilihan gubernur 2020 ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam musda diperebutkan 17 suara sah. Dimana,  17 suara itu terdapat dari beberapa unsur. DPP, Dewan Pertimbangan, DPD I Provinsi Jambi, 11 DPD II memiliki 1 suara.

Dimana, AMPG dan KPPG memiliki 1 suara. MKGR, Soksi, dan Kosgoro juga memiliki 1 suara. Terakhir AMPI, MDI, HWK dan Al-Hidayah dan Satker Ulama juga memiliki 1 satu suara.

Berdasarkan aturan Juklak Musda, harus dapatkan dukungan 30 persen untuk bisa ditetapkan sebagai calon. Dengan perhitungan 30 persen, minimal dapatkan 5 sampai 6 dukungan. (sm)









loading...