Kepengurusan Segera Berakhir, Ini Nama-nama yang Siap Maju Jadi Ketua PWNU Provinsi Jambi



Selasa, 18 Februari 2020 - 11:55:47 WIB



JAMBERITA.COM- Kepengurusan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Periode 2015-2020 akan segera berakhir bulan Mei mendatang.

“Menurut tanggal khidmatnya itu, 20 Mei kepengurusan saya habis,” Ketua PWNU Provinsi Jambi, KH Aminullah Hamid saat dikonfirmasi Jambi awak media, Selasa (18/2/2020).

Diungkapkan KH Aminullah, saat ini PWNU tengah mempersiapkan proses Konferensi Wilayah yang akan dilaksanakan sebelum memasuki bulan Puasa. Beberapa hal yang telah dipersiapkan adalah melakukan rapat pengurus pembentukan kepanitiaan Konferwil.

Organizing Commitee (OC) dan Steering Comite (SC) telah terbentuk. Dalam melaksanakan Knnferwil ini, PWNU Provinsi Jambi akan memfasilitasi peserta konferwil sebanyak 100 orang.

Di Provinsi Jambi sendiri, disebutkan KH Aminullah ada 11 cabang yang akan menggunakan hak suaranya untuk memilih ketua PWNU, ditambah satu suara oleh pengurus Demisioner dan ditambah satu suara dari PBNU. Maka yang memiliki suara penuh hanya 13 suara.

“Satu cabang satu suara, ditambah dengan pengurus Demisioner dan satu suara dari PBNU,” ujarnya.

“Kita sudah bentuk panitia Konferwil, yang menjadi ketua OC itu adalah H.M Iskandar Nasution, SH, M.SI. Dua bulan sebelum masa khidmat berakhir kita akan laksanakan KOnferwil. Konferwil kita dahulukan, target kita sebelum puasa, sehingga sebelum berakhir, SK pengurus yang baru sudah ada,” sambung KH Aminullah lagi.

Selain itu, PWNU juga telah melakukan komunikasi kepada seluruh kepengurusan cabang yang berada di Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi. KH Aminullah juga mengungkapkan bahwa saat ini, sudah ada beberapa dari pengurus PWNU yang menemui dirinya meminta restu untuk maju menjadi calon Ketua PWNU periode selanjutnya.

Nama-nama yang disebutkan KH Aminullah adalah Dr H Kasful Anwar M Pd (Dosen Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi) dan Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Amien KH Markotin. (*)







loading...