KPU Provinsi Jambi Koordinasi Bersama Stackholder Terhadap Proses Pencalonan Perseorangan



Senin, 17 Februari 2020 - 17:33:52 WIB



JAMBERITA.COM - KPU Provinsi Jambi gelar rapat koordinasi dengan para stackholder terhadap proses jalur pencalonan perseorangan pada Pilgub Jambi 2020, Senin (17/2/2020). Dalam hal ini, para bakal calon ini belum ada yang datang untuk menyerahkan berkas dukungan.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, M. Sanusi menyebutkan bahwa pihaknya hingga saat ini memang belum menerima mandat terhadap proses jalur perseorangan ini. Pihaknya hingga saat ini masih menunggu para bakal calon perseorangan ini.

"Yang jelas kami sudah sampaikan syarat-syarat yang ada dan sudah sangat maksimal terhadap persiapan ini. Kami juga sudah lakukan simulasi terhadap hal itu. Kami juga dalam proses ini tidak ingin muncul sengketa terhadap proses ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi dalam pertemuan itu mengatakan, pihaknya siap hingga tingkatan kecamatan dalam proses pengawasan pencalonan perseorangan ini. Pihaknya hingga saat ini juga belum melihat para bakal calon perseorangan di Pilgub ini.

"Kalau nanti memang ada kami pun siap melakukan pengawasan dari awal. Mulai dari penyerahan, pendaftaran, verifikasi, hingga penetapan. Kami juga berharap diberi akses untuk melakukan pengawasan terhadap itu semua, agar bisa melihat yang lebih baik kedepannya untuk pengawasan," ujarnya. (am)









loading...