Kamis Ini PDIP Uji Kandidat Pilgub



Senin, 17 Februari 2020 - 14:47:29 WIB



JAMBERITA.COM- DPD PDIP Provinsi Jambi akan lakukan fit and proper test untuk para kandidat bakal calon pada Pilgub Jambi 2020. Sebelumnya, partai besutan Megawati Soekarno Putri ini sudah lakukan hal serupa kepada para kandidat bakal calon untuk Pilbup dan Pilwako.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto, mengatakan, pihaknya akan laksanakan fit and proper test tersebut pada Kamis ini. Nantinya akan ada banyak hal pertanyaan yang akan kita ajukan kepada para kandidat.

"Kesiapan para calon, hasil survei, pasangan, dan juga pertanyaan yang lain akan kita ajukan kepada para bakal calon," katanya.

Ia menyebutkan, pihaknya pada posisi hanya melaksanakan proses fit and proper test. Nantinya setelah selesai, akan pihaknya ramu semua hasil tersebut dan akan disampaikan kepada DPP apa hasil yang didapatkan.

"Nantinya semua keputusannya ada ditangan DPP. Yang jelas kami di PDIP tetap mengutamakan kader untuk diusung. Nantinya itu semua akan terlihat dari hasil survei," ujarnya.

Sekedar diketahui, ada 11 kandidat yang mendaftar di PDIP. Mereka semua adalah Jefri Amas Hutagalung, Ramli Taha, Fachrori Umar, Cek Endra, Sy Fasha, Safrial, Alharis, Asafri Jaya Bakri, Bakri, Abdullah Sani, Wartono Trian Kusumo, Zaidan Ismail, dan Tigor Sinaga. (am)









loading...