Punya 9 Kursi, Kader PDIP Jadi Incaran Cagub, Edi Purwanto: Tergantung Hasil Survei



Minggu, 16 Februari 2020 - 16:39:16 WIB



Edi Purwanto
Edi Purwanto

JAMBERITA.COM - Sembilan kursi yang dimiliki Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) membuat partai ini semakin seksi bagi sejumlah kandidat calon Gubernur. Apalagi partai berlambang banteng dengan moncong putih ini mematok kadernya wajib diusung dalam Pilgub 2020 mendatang.

Sejumlah kader PDIP yang bermunculan diantaranya Abdullah Sani dan Safrial. Abdullah Sani dibidik oleh Al Haris yang siap menggandengnya sebagai cagub. Sementara safrial yang hingga kini ngotot maju menjadi Cagub dilirik Fachrori, Gubernur petahana sebagai calon pendamping.

Menanggapi hal ini, Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan dinamika yang terjadi saat ini merupakan hal yang wajar. Yang jelas, seluruh kader yang memiliki potensi maju dipersilahkan melakukan sosialisasi. Hanya saja nantinya itu semua tergantung kepada hasil survei.

"Semua itu akan diputuskan oleh DPP terhadap itu semua. Yang jelas pastinya akan yang terbaik yang akan didukung. Kami juga bangga kader yang dimiliki diminati oleh para bakal calon yang ada," katanya.

Ia menyebutkan, pihaknya tetap akan prioritaskan kader untuk diusung. Itu semuanya merupakan bagian dari pihaknya dan juga bagian dari mekanisme partai. Nanti juga akan dilakukan fit and proper test kepada para bakal calon yang sudah mendaftar.

"Dari sana akan kita lihat bagaimana para bakal calon tersebut sudah sejauh mana mereka semua siap dalam menghadapi Pilgub ini. Itu semua adalah bagian dari yang harus kami racik untuk menemukan yang terbaik," tandasnya. (am)









loading...