Pramuka Jambi Lakukan MOU dengan Basarnas Provinsi



Sabtu, 15 Februari 2020 - 11:42:04 WIB



JAMBERITA.COM- Gerakan Pramuka Jambi Bidang Abdi Masyarakat (Abdimas) adakan rapat koordinasi. Rapat yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari Kwartir Cabang Se-Kwarda Jambi. Dibuka langsung oleh Kakwarda Jambi Sudirman. (14/2/2020)

Rakor yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 - 15 Februari 2020 ini membahas mengenai penyampaian peran abdimas, percepatan pramuka Garuda dan penandatanganan Mou dengan Basarnas provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Sudirman menyampaikan selama kurun waktu 1-23 Januari 2020 ada 3721 kali kejadian bencana alam yang terjadi di seluruh Indonesia(data BNPB). Sehingga dalam hal ini Gerakan Pramuka melalui bidang Abdimas membuat kebijakan untuk pembentukan Satgas Pramuka Perduli dan Satuan Reaksi Cepat (SRC).

Sudirman berharap setelah selesai rakor ini seluruh kwartir cabang bisa langsung membentuk Pramuka perduli di cabangnya masing -masing. Sudirman juga menambahkan bahwa di bulan Oktober akan diadakan perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) yang diikuti sekitar lima ribu Pramuka dari seluruh Indonesia sehingga beliau berharap agar bidang abdimas mampu ikut berpartisipasi.

"Sesungguhnya Wirakarya itu adalah kerja nyata. Lima ribu orang yang akan hadir ke Jambi ini dari seluruh Indonesia harus ada karya nyata di masyarakat", tutupnya. (sap)












loading...