Fasha Sebut DPP Buka Skenario Perjodohan Kader Internal Golkar di Pilgub 2020



Sabtu, 15 Februari 2020 - 06:33:18 WIB



JAMBERITA.COM- Empat kader terbaik Partai Golkar yang saat menjabat sebagai kepala daerah mendaftara secara resmi di Partai Golkar untuk mendapatkan dukungan maju pemilihan gubernur 2020.

Kondisi ini tentu membuat kader Golkar potensi pecah dalam suksesi mendatang. Ini karena keempat kader ini ngotot maju.

Menanggapi hal ini, Fasha menilai ini adalah hal yang wajar karena Golkar adalah partai besar. ada lima kepala daerah yang kini menjabat dan semuanya merupakan kader Partai Golkar. semuanya sudah dua periode sehingga wajar membidik menjadi calon gubernur.

"Saya kira Jambi lex spesialis. DPP tentu akan mengambil kebijakan yang potensinya lebih kecil menyebabkan perpecahaan di Golkar," kata Fasha menjawab pertanyaan wartawan pada Kamis (13/2/2020).

Makanya, bisa jadi nanti ada skema menjodohkan dua kader partai Golkar yang maju dalam Pilgub 2020. "Jika milih salah satu lebih banyak kehilangannya," kata Fasha.

Lalu apakah dia membuka peluang untuk perjodohan kader dalam Pilgub 2020? Fasha menilai semua kemungkinan bisa terjadi. Bisa saja DPP Golkar menyandingkan kader yang memiliki survei tertinggi dengan kader survei dibawahnya.

Ia sendiri hingga saat ini tetap menunggu arahan dari partai soal siapa yang menjadi wakilnya. karena diskusi dengan partai koalisi sangat penting. Meski beberapa nama yang mencuat itulah juga menjadi kandidat calon wakilnya. "KIta lihat kedepan," jawabnya.(sm)

 










loading...