Saat Sikap Rendah Hati Yunninta Membekas Di Ingatan Masyarakat



Jumat, 14 Februari 2020 - 08:08:34 WIB



JAMBERITA.COM- Nama Hj. Yunninta Asmara, SH sangat membekas di hati masyarakat. Terekam dalam ingatan publik. Kali ini perilaku positif Ibu Yuninnta Asmara dirasakan oleh Yuniarti Hendaningsih  seseorang yang pernah bersama sama  menjadi anggota DPRD Batanghari.

Yuniarti Hendaningsih M.pd  menggambarkan sosok Ibu Yuninnta Asmara  SH yg dikenalnya selama ini,tertama  pada masa 10 tahun keanggotaan  DPRD Batanghari, periode tahun 2009 - 2014 dan periode 2014 - 2019,

“Satu kenangan yang tak terlupakan  menurut  saya  ibu orangnya sederhana tak menuntut fasilitas macam - macam, meski dia pimpinan dewan dan istri Bupati, penampilan beliau tidak berlebihan ,dan beliau sangat menghargai semua orang yang ada di sekitar nya,Bukan hanya salam dan sapa, gesture, bahasa tubuh  yang ditunjukkan YA jg memperlihatkan penghormatan terhadap semua orang disekitarnya "ungkapnya.

“Masya Allah, rendah hati sekali ibu Bupati ini. Menjadi kewajaran jika ia menghormati sesama anggota dewan, namun dengan staf dan bawahan yang ikut beliau juga Egaliter, Big respect!,” tuturnya.

Pengalaman nya ini membuat Yuniarti sempat heran dan  tertegun dengan sikap YA. Ia merasa telah menemukan satu pejabat yang bisa dijadikannya teladan.

“Saya telah belajar banyak dari sosok ibu YA.Jjauh sebelum saya menjadi anggota DPRD saya sdh mengidolakan beliau bagi saya sosok beliau telah banyak mengaspirasi ibu ibu dibatang hari,beliau ibu pejabat yg telah memberikan contoh yg bai,pokoknya role model yang luar biasa lah. jelasnya.

Disamping itu Yuniarti, dibuat terkesan dengan suara ibu Yunninta dalam menyanyi menyumbangkan suaranya. Terlebih, lagu yang dinyanyikannya Jangan salah menilai, Fasha ungu.

Karena berbagai sikap positifnya masyarakat menilai  Yunninta sebagai sosok ‘IBU ’ yang pas bagi Batanghari. “ Insya Allah Batanghari memiliki IBU yang tepat bagi masyarakatnya,” katanya.(*/sm)












loading...