Apakah Fasha dan AJB Tereliminasi Karena Absen di Fit And Proper Tes, Ini Jawaban PKB



Minggu, 09 Februari 2020 - 16:46:38 WIB



Sofyan Ali (tengah) saat launching Poltrust Indonesia
Sofyan Ali (tengah) saat launching Poltrust Indonesia

JAMBERITA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah melaksanakan fit and proper test untuk para bakal calon Pilgub Jambi 2020. Hanya saja, dari 9 yang mendaftar di partai besutan Muhaimin Iskandar ini 3 orang tidak hadir untuk menjalani mekanisme partai.

Ketua DPW PKB Provinsi Jambi Sofyan Ali mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih menunggu hasil dari DPP terkait fit and proper test tersebut. Selain itu juga pihaknya juga masih menunggu kejelasan dari DPP mengenai 3 bakal calon yang tidak hadir saat itu.

BACA: Pertengahan Februari, DPP PKB Uji Para Bakal Cakada 5 Daerah

"Pak Fachrori saat itu tidak hadir, akan tetapi memberikan penjelasan kenapa tidak hadir. Beberapa hari lalu beliau kembali kirimkan surat untuk jadwal ulang pelaksanaan fit and proper test tersebut," katanya.

Bagaimana dengan bakal calon yang tidak hadir tanpa memberikan keterangan apapun, apakah langsung dieliminasi? Anggota DPR RI ini menyebutkan untuk masalah itu pihaknya tidak bisa berkomentar banyak. Karena masalah tersebut merupakan ranah dari DPP dan tidak keputusan pengurus Provinsi.

"Yang pasti atas ketidakhadiran itu akan menjadi pertimbangan bagi PKB untuk menentukan arah dukungan kedepannya. Selain itu juga tergantung dengan hasil survei dari para bakal calon itu sendiri," tandasnya.

Untuk diketahui, 3 bakal calon yang tidak hadir dalam pelaksanaan fit and proper test tersebut adalah Walikota Jambi Sy Fasha, Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri, dan Gubernur Jambi Fachrori Umar. (am)









loading...