Menang di Mahkamah Agung RI, Maskur Anang Juga Ancam Pidanakan PT WKS



Sabtu, 08 Februari 2020 - 20:09:12 WIB



JAMBERITA.COM - Direktur PT Riki Mas Jaya Jambi Maskur Anang memenangkan gugatan terhadap perbuatan melawan hukum yang diduga dilakukan oleh PT Wira Karya Sakti (WKS) anak PT Sinar Mas di Mahkama Agung (MA) RI 26 Agustus 2019.

Maskur Anang menegaskan gugatan yang dilayangkan itu karena PT WKS diduga menyerobot lahan PT Riki Mas Jaya untuk dijadikan HTI di Desa Sekumbung Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi lebih kurang 7.107 Heaktar.

"Di Pengadilan Negeri (PN) Jambi, Pengadilan Tinggi Jambi, dan Mahkama Agung (MA) kita sudah menang 3-0 jadi tinggal upaya hukum eksekusi oleh pengadilan," ungkap Maskur Anang kepada Jamberita.com, di Jambi, Sabtu (8/2/2020).

Selama proses gugatan berjalan, tiba-tiba ada SK nomor 57 tahun 2018 muncul. Anehnya SK tersebut tidak dijadikan bukti oleh PT WKS dalam persidangan.

Menurut Kuasa Hukumnya Prof Dr Yusril Ihza Mahendra itu diduga catat hukum dan itu sudah disampaikan kembali oleh Yusril dalam surat kepada Menteri Lingkungan Hidup (LHK) RI.

"Untuk itu kita akan melakukan upaya hukum pidana karena diduga ada pelanggaran UU RI nomor 26 tahun 2007 tetang tata ruang dan pelanggaran tindak pidana pasal 385 KHUAP," jelasnya.

Terkait dengan itu Maskur Anang tidak hanya diam, melainkan akan melayangkan surat kepada aparat hukum baik Kapolri maupun Jaksa Agung RI agar dapat memproses dugaan tersebut secara hukum. "Iya biar terang menderang," pungkasnya.(afm)










loading...