Yunninta Tampil Memukau Sampaikan Visi Misi di Hadapan Masyarakat Penerokan



Selasa, 28 Januari 2020 - 08:07:00 WIB



JAMBERITA.COM- Yunninta Asmara tampil memukau saat memaparkan Visi Misi Bakal Calon Bupati Batanghari. Dalam acara pelantikan relawan tim pemenangan Yunninta menyampaikan pokok-pokok visi misi Batanghari Unggul yang digagasnya.

Di hadapan masyarakat penerokan, wanita enerjik yang akrab disapa YA memaparkan pemikirannya dengan gamblang dan cemerlang. Beberapa kali terdengar decak kagum para hadirin akan lontaran gagasan yang diutarakan Wakil Ketua DPRD Batanghari tersebut.

Bahkan ketua TP PKK Batanghari itu menjelaskan secara jernih akan problematika Batanghari dengan menampilkan sejumlah data yang detail dan tersistem rapi.

Pada kesempatan itu tampak Yunninta menguraikan data-data ekonomi, potensi Batanghari baik bidang pendidikan, pendapatan dan belanja daerah, kekuatan dan kelemahan birokrasi, untuk kemudian menganalisisnya sehingga lahirlah Visi Misi Inovasi Batanghari Unggul yang akan diembannya bila terpilih menjadi Bupati Batanghari.

“Batanghari saat ini, mengalami problematika dimana rendahnya inovasi dan kualitas investasi yang tidak sejalan dengan transformasi daerah, ini akarnya ada pada masalah sumberdaya baik aparatur maupun masyarakat,” katanya.

Sehingga tantangan pembangunan Batanghari itu ada pada inovasi pembangunan yang berkualitas yaitu pertama, mengembangkan pendidikan berkualitas guna meningkatkan daya saing SDM. Kedua, menciptakan pemerintahan yang bersih, professional, inovatif dan melayani.

Ketiga, meningkatkan pembangunan infrastruktur publik sehingga terjamin interkonektivitas guna menciptakan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, dan mengatasi ketidakseimbangan regional antardaerah.

Termasuk dalam hal ini Yunninta juga menyoroti masalah penciptaan lapangan kerja, serta memberi porsi besar pada pengembangan UMKM dan meningkatkan produktivitas petani melalui penyediaan kebutuhan dan keterampilan generasi muda.(*/sm)









loading...