Direktur Sarpras Ditjen Kementrian PPMD, Muklis Dipanggil Bawaslu



Jumat, 24 Januari 2020 - 15:41:55 WIB



JAMBERITA.COM - Suhu perpolitikan di Kabupaten Tanjab Barat jelang pelaksanaan pemilihan Bupati yang akan digelar pada bulan September 2020 nanti diprediksi bakal memanas lebih awal.

Pasalnya Bawaslu Tanjab Barat yang berencana melakukan pemanggilan terhadap beberapa nama kandidat yang diperkirakan bakal maju bertarung, Muklis Direktur Sarpras Ditjen Kementrian PPMD hari ini, Jumat (24/1/20) dipanggil Bawaslu.

BACA: Dua jam Bawaslu Minta Penjelasan, Muklis Duluan, Amin Nyusul

Belum diketaui penyebab pasti pemanggilan ini. Namun, langkah Bawaslu yang melakukan pemanggilan mulai memicu kontroversial.

Berbagai opini mulai bermunculan, mulai dari sisi pesanan, hingga tebang pilih penegakan aturan.

Sayangnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjab Barat, Hadi Siswa enggan berkomentar banyak. Ia beralasan, belum mengetahui persoalan yang terjadi lantaran sedang mengadakan rakor luar daerah.

"Saya sedang di Jambi. Ada rakor keuangan. Tanya saja ke kawan (anggota komisioner,red) yang di kantor," ujar Hadi Siswa saat dimintai keterangan via whatsapp.

Saat disambangi awak media, Komisioner Bawaslu Tanjab Barat juga berencana menggelar jumpa pers terkait pemanggilan salah satu bakal calon peserta Pilbup Tanjab Barat.

Sederet nama tokoh politik dari berbagai kalangan yang digadang bakal maju ikut kontestasi Pilbup terlihat mulai memperkenalkan diri kepada masyarakat luas dengan memampang wajah melalui baliho dan poster yang disebar hingga ke pelosok desa.

Selain itu, beberapa kandidat juga gencar membaur dan menyambangi berbagai kegiatan yang sedang diadakan masyarakat.

Meski demikian, belum ada pasangan yang berani terang - terangan menghimpun masa dengan cara berkampanye terbuka untuk meminta dukungan penuh kepada masyarakat.

Bukan tanpa alasan, mereka (para tokoh politik,red) memang masih menahan sikap lantaran belum dipastikan bakal terdaftar resmi sebagai peserta.

Kepastian nama - nama perorangan maupun pasangan yang akan maju baru mulai ketara pada saat KPU memulai tahapan awal pembukaan pendaftaran pada kisaran bulan Juni 2020. (Henky)










loading...