Abu Bakar Ditemukan Tak Bernyawa



Jumat, 24 Januari 2020 - 13:12:45 WIB



JAMBERITA.COM - Abu Bakar (38) warga Desa Kempas Jaya RT 21, Senyerang, Tanjab Barat, korban tenggelam di Sungai Pengabuan ditemukan sudah tak bernyawa oleh Tim SAR gabungan yang dibantu warga, pada Kamis malam (23/1/20).

Jasad Abu Bakar ditemukan mengambang di permukaan sungai sekitar gudang Taha parit 1 Desa kayu Aro senyerang, dan dievakuasi sekitar Pukul 23.00 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, penemuan Jasad Abu Bakar, berawal dari kecurigaan seorang nelayan Sueb yang melihat ada sosok terombang-ambing di perairan sungai pengabuan di sekitar Desa Kepayang, sekitar pukul 20.00 WIB. Tapi karena sendirian, nelayan tersebut takut melakukan evakuasi.

Melihat ada mayat mengapung dan terombang-ambing, nelayan tersebut memberitahukan apa yang sudah dilihatnya itu kepada penambang kapal pompong bernama Joni. Mendapat adanya kabar dari Sueb itu, kemudian Joni mengabarkan ke H. Hairi. Melalui telepon seluler, sekitar pukul 21.00 WIB.

Kemudian H. Hairi langsung mengabarkan ke warga sekitar dan tim Basarnas. Selanjutnya tim Basarnas dan warga sekitar serta anggota Polsek Pengabuan langsung bergegas melakukan penyisiran di perairan sungai pengabuan dan selanjutnya dievakusi, dan dibawa ke rumah duka yang berlokasi di Rt 21 Desa Kempes Jaya.

"Korban langsung dievakuasi ke rumah duka" jelas salah satu petugas.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa yang menewaskan Abu Bakar guru honorer di SDN 114 Kempas Jaya tersebut berawal pada saat korban pamit buang air di sungai, pada Rabu (22/1/20), namun beberapa lama kemudian korban tak kunjung terlihat pulang ke rumahnya. (Henky)




Tagar:

# TANJABBARAT








loading...