Pesan SAH Legislator Gerindra, Ciptakan Amal Saleh, Pahalanya Terus Mengalir



Jumat, 24 Januari 2020 - 07:24:39 WIB



Sutan Adil Hendra
Sutan Adil Hendra

JAMBERITA.COM- Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Sutan Adil Hendra (SAH) selain dikenal humanis juga terkenal dengan pemahaman agamanya yang mendalam.

Semua hal mampu ia cerna secara positif, seperti ketika ia mengatakan pekerjaan politisi apalagi berprofesi sebagai anggota dewan merupakan nikmat dunia dan akhirat yang wajib diisi dengan amal Sholeh.

"Insya Allah bagi kita yang bersyukur amanah sebagai anggota dewan itu bisa menjadi nikmat dunia dan akhirat, karena bagi yang amanah, banyak ladang ibadah yang bisa kita lakukan dalam posisi wakil rakyat, menciptakan amal saleh yang pahalanya terus mengalir," ungkapnya di Jakarta (23/1) kemarin. 

Dalam hal ini Anggota DPR yang sukses membawa program beasiswa ini mengatakan manusia sebagai makhluk ciptaan Allah‎ Subhanahu Wa Ta'ala diberikan kesempatan memperoleh jabatan seperti wakil rakyat dengan tujuan untuk beribadah kepada-Nya dan mengerjakan amal saleh dan berbagai kebaikan la‎innya sebagai bekal yang akan dibawa untuk kehidupan kekal dan abadi di akhirat kelak.

Karenanya, selaku Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi, SAH meminta anggota dewan dari Gerindra perlu cerdas dan inovatif dalam melahirkan amal-amal saleh yang bisa mendatangkan pahala jariyah yaitu amal atau perbuatan baik yang mendatangkan pahala bagi yang melakukannya, meskipun ia telah meninggalkan dunia dan berada di alam kubur.

Menurutnya pahala dari amal perbuatan tersebut terus mengalir kepadanya selama orang yang hidup mengikuti atau memanfaatkan hasil amal perbuatannya ketika di dunia. Di sinilah kelebihan dari amal jariyah dari amal-amal yang lain yang hanya diberi balasan sekali dalam satu perbuatan.

Sehingga SAH menyebutkan, hidup di dunia adalah saatnya menanam untuk persiapan modal hidup kita nanti di akhirat. Apa yang kita petik saat di akhirat nanti adalah apa yang kita tanam di dunia saat ini.

"Yang jelas amal kita di muka bumi ini, bisa saja menduduki posisi sebagai sedekah jariyah, karena banyaknya orang mengambil manfaat dari apa yang kita ciptakan dengan ikhlas niat semata-mata hanya untuk mencari ridha Allah SWT, bukan karena karena ingin dipuji dan disanjung oleh manusia," pungkasnya.(*/sm)

 









loading...