Lagi, Warga Tanjabbar Dikabarkan Hilang di Sungai Pengabuan



Kamis, 23 Januari 2020 - 09:52:58 WIB



JAMBERITA.COM - Satu lagi warga Tanjung Jabung Barat dikabarkan hilang saat berada di Sungai Pengabuan. Kali ini, dari informasi yang berhasil dihimpun, Abu Bakar (38) warga Desa Kempas Jaya RT 21, Kecamatan Senyerang, yang sehari-harinya bekerja sebagai guru honorer itu, dikabarkan hanyut tenggelam di aliran Sungai Pengabuan di wilayah Desa Kempas Jaya, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjaung Jabung Barat, Jambi.

Dari keterangan keponakan korban, Mugni saat dikonfirmasi awak media, ia menuturkan kejadian naas tersebut terjadi pada hari Rabu sore (22/1/20) sekitar pukul 17.30 WIB.

Saat itu, ada salah satu warga setempat yang baru pulang dari ladang dengan menggunakan Sampan secara kebetulan melihat Abu Bakar (korban) sedang berdiri di jerambah gudang, abis buang air besar.

Sempat saling sapa sebentar, selanjutnnya warga yang naik sampan itu langsung pulang setelah saling sapa saling menyapa. Pak Abu sempat menyapa warga tersebut.

“Waktu itu pak Abu sempat bertanya dengan warga tersebut dari mana?, dan dijawab oleh warga tersebut dari ladang,” tutur Mugni menirukan penuturan warga tersebut, Kamis (23/1/20).

Sementara dari lokasi terakhir kali Abu terlihat ditemukan sebuah sandal yang menjadi alt bukti dugaan Abu jatuh ke Sungai Pengabuan.

“Kami dari pihak keluarga dengan dibantu warga sudah berusaha mencari mulai dari arah Ilir sampai ulu sungai dan ke darat juga. Tapi belum ada hasil," kata Mugni.

Kapolsek Pengabuan IPTU Burnawi saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya dugaan orang hilang dan tenggelam di aliran Sungai Pengabuan.

“Anggota kami dibantu warga dan pihak keluarga sedang melakukan pencarian di lokasi dimana korban diduga tenggelam,” ujar Kapolsek

Sementara Dantim Basarnas Pos Siaga Kuala Tungkal, Ari dikonfirmasi menyebut, tim Basarnas sedang melakukan persiapan untuk menuju lokasi kejadian di mana korban diduga kuat tenggelam. (Henky)












loading...