DPRD Provinsi Jambi Kembali Didatangi Massa Desak PT Tunjuk Langkit Sejahtera Bertanggungjawab



Senin, 20 Januari 2020 - 11:34:24 WIB



JAMBERITA.COM - Gedung DPRD Provinsi Jambi kembali didatangi puluhan massa yang tergabung falam Aliansi Forum Plasma PT Tunjuk Langkit Sejahtera Mersam, Kembang Tanjung dan Kembang Paseban.

Mereka meminta pertanggungjawaban PT Tunjuk Langkit Sejahtera untuk mengkonversikan dan menyerahkan lahan milik petani Plasma yang belum menempatkan secara sah serta kepada Dinas Perkebunan untuk melakukan penilaian teknis kebun.

Mereka juga meminta pertanggungjawaban dan kejelasan kepada PT Tunjuk Langkit Sejahtera terhadap hutang petani di Bank Mandiri serta mendesak DPRD Provinsi Jambi dan aparat penegak hukum untuk mengusut terkait replating kebun kelapa sawit tahun 2019.

Lokasinya berada di Desa Mersam dan Kembang Tanjung yang dikoordinir oleh PT Tunjuk Langit Sejahtera diduga melanggar hukum dan merugikan keuangan Negara.

Belum lama mereka berorasi, tampak beberapa anggota DPRD Provinsi Jambi yang didampingi aparat dari kepolisian akhirnya langsung menemui mereka.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi Rusli Kamal Siregar meminta kepada perwakilan 10 orang pendemo untuk duduk bersama terkait aspirasi mereka, karena jika lebih dari 10 orang maka ruangan terbatas.

"Permasalahan ini akan kita telusuri dan bentuk Pansus nya sehingga segera mendapatkan kejelasan," ujarnya.

Anggota Komisi II Apif Firmansyah menyampaikan hal yang senada kepada pendemo dan tetap menyampaikan aspirasi dengan kepala yang dingin."Kita carikan solusi nya, semoga kami dewan bisa mencarikan solusi yang terbaik untuk bapak bapak sekalian," pungkasnya.(afm)










loading...