Dukungan PPP ke Fasha Buka Peta Pilgub 2020



Minggu, 19 Januari 2020 - 17:18:47 WIB



Dori Efendi
Dori Efendi

JAMBERITA.COM - Partai persatuan pembangunan (PPP)  menjadi partai perdana yang menyatakan dukungan kepada bakal calon untuk perhelatan Pilgub 2020. Partai yang dikomandoi Suharso Monoarfa ini memilih untuk mengusung Walikota Jambi, Sy Fasha.

Dori Efendi sebagai Pengamat Politik menilai ini merupakan strategi politik yang sangat jitu ditunjukkan oleh Fasha dengan mendapatkan dukungan PPP. Hal ini secara positif menunjukkan bahwa Walikota Jambi ini memang serius dalam pertarungan Pilgub 2020.

"Selain itu, PPP merupakan partai yang dikenal dengan basis Nahdiyyin yang memang berkaitan erat. Ditambah lagi PPP memang memiliki loyalis yang kuat di Jambi," katanya kepada Jamberita.com, Minggu (19/1/2020).

Ia menyebutkan, dengan kejadian ini, Fasha secara perlahan merebut dukungan dari partai-partai tengah yang memiliki kursi minimal di DPRD Provinsi Jambi. Hal ini juga bisa mempengaruhi partai tengah yang lain untuk juga ikut bergabung dan mendukung Fasha.

"Ini akan membuka perlahan peta politik jambi. Karena selama ini, partai besar yang meraih kursi banyak belum menunjukkan sedikitpun arah dukungan kepada Fasha. Meskipun begitu, hal ini tetap menjadi keuntungan bagi Fasha," ujarnya. (am)












loading...