SAH: Pilkada 2020 Gerindra Berpihak Pada Kepentingan Masyarakat



Sabtu, 18 Januari 2020 - 09:57:57 WIB



JAMBERITA.COM- Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) menegaskan sikap politik partainya dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang.

"Pilkada 2020 ini sikap politik Gerindra berpihak pada rakyat bukan pada kepentingan kelompok dan golongan apalagi pribadi," ungkapnya di Kantor DPD Partai Gerindra kawasan Telanaipura Jambi (17/1) kemarin.

Hal ini disampaikan SAH menanggapi semakin terpolarisasi masyarakat dan partai politik jelang Pilkada Jambi 2020 ke depan. Menurut Anggota DPR yang sukses memperjuangkan ratusan ribu beasiswa untuk masyarakat Jambi tersebut, Partai Gerindra tidak akan melakukan politik dalam karung untuk menentukan siapa bakal calon yang akan diusung, karena yang terpenting bagi Gerindra bagaimana keberpihakan para calon itu pada masyarakat.

"Kita ingin mendukung calon yang benar - benar memperjuangkan kepentingan rakyat, maka kami di Gerindra dalam proses penjaringan meminta setiap calon menyampaikan visi misi dihadapan pengurus, maksudnya apa, tak lain agar kita tahu cara berfikir dan orientasi calon yang akan kita usung," tegasnya.

SAH sendiri di berbagai kesempatan selalu mengatakan sampai hari ini Gerindra belum kemana - mana, Gerindra masih berada dalam posisi melihat dan mengamati, disamping itu juga Gerindra lagi mempersiapkan tahapan survei untuk bakal calon Gubernur dan Bupati Walikota yang akan berlaga di Pilkada 2020.

"Kita masih mempersiapkan survei sembari itu kita masih wait and see, yakinlah Gerindra belum kemana - mana, atau mendukung siapa, yakinlah kita punya parameter internal untuk mengusung calon," tandasnya.(*/sm)












loading...