HMDK-J Suskes Sosialisasi Kehidupan Perguruan Tinggi ke SMA di Kerinci



Rabu, 08 Januari 2020 - 08:42:19 WIB



JAMBERITA.COM- Di era revolusi 4.0 banyak masyarakat yang ingin memajukan daerahnya baik dibidang pendidikan, pertanian bahkan pariwisata. Sebagai organisasi kekeluargaan hal ini juga dilakukan oleh pemuda kabupaten kerinci khususnya kecamatan Danau Kerinci yang diwadahi oleh Himpunan Mahasiswa Danau Kerinci-Jambi (HMDK-J ) dengan agenda kegiatan sosialisasi terhadap sekolah tentang kehidupan perguruan tinggi.

Ketua HMDK, Bobi Supriawan yang ikut serta dalam agenda sosialisasi mengatakan bahwa "saya mewakili teman-teman yang ada di organisasi HMDK mengucap terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kami kesempatan untuk bersosialisasi mengenai kehidupan kampus terkhusus yang ada dijambi. Dengan adanya sosialisasi ini setidaknya siswa yang tengah menduduki pendidikan di bangku SMA tidak bimbang lagi karena telah mengetahui bagaimana cara masuk di perguruan tinggi baik pada tahap SNMPTN ataupun MANDIRI, juga mengetahui akreditasi program studi yang hendak di pilih nantinya, dan semoga dengan adanya kegiatan ini semoga kerinci bisa lebih baik lagi kedepannya dalam segi pendidikan".

Agenda ini sengaja dibuat oleh HMDK sebagai bentuk abdi terhadap masyarakat dibidang pendidikan, dengan demikian hmdk bisa silaturrahmi terhadap sekolah dan bisa memperkenalkan bahwa hmdk ada sebagai wadah organisasi kekeluargaan yang ada di jambi serta organisasi hmdk sangat terbuka untuk menerima adik-adik yang kelak akan menjalani pendidikan yang ada di jambi.

Kegiatan sosialisasi terhadap sekolah sudah berjalan lama sejak tahun 2016 dan saat ini hmdk kembali ingin memberikan informasi terkait perguruan tinggi terhadap sekolah seperti yang telah dilakukan oleh senior yang dahulunya.

Dengan adanya organisasi hmdk masyarakat kecamatan danau kerinci sangat berharap tidak berhenti pada kegiatan sosialisasi dibidang pendidikan saja, namun juga bisa membuat kegiatan pengabdian baik di bidang pertanian, bahkan pariwisata. Sehingga dengan adanya kegiatan sosialisasi bisa menyelesaikan permasalahan yang menghambat pengembangan kecamatan danau kerinci itu sendiri, dan tentunya akan dibantu oleh pemerintah kabupaten Kerinci terkhusus ketua camat danau Kerinci itu sendiri.

Penulis : Mimi Fatria
Mahasiswa universitas jambi, fakultas ilmu budaya.







loading...