KPU Provinsi Jambi Ajak Media Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2020



Senin, 16 Desember 2019 - 11:48:49 WIB



JAMBERITA.COM- Dalam Rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menggelar coffe morning bersama awak media, di Caffe Hellosapa, Senin (16/12/19).

Ketua KPU Provinsi Jambi, M. Subhan mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi.

Selain silaturahmi pihaknya juga berharap kegiatan ini sekaligus refleksi hasil dari Pileg dan Pilpres yang lalu.

"Kita ingin hasil ini bisa dipertahankan. Tentunya perlu partisipasi dari rekan media, sebab informasi ini akan tersosialisasi dengan baik apabila didukung dengan rekan media," kata Subhan.

Ia juga berharap pada Pilkada serentak 2020 akan datang ini dapat berjalan dengan aman dan kita meminta masing-masing kontestan nantinya bisa berkompetisi dengan sehat.

"Jadikanlah pemilihan serentak ini sebagai kontestasi atau festivalisasi gagasan ide, visi misi serta program. Mari kita hindari hoax," ujarnya.

"Peran media sangat penting untuk hal ini, serta mensosialisasikan setiap tahapan dan program yang dilakukan oleh KPU dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat," tambahnya.

Untuk target partisipasi pada Pilkada serentak akan datang masih mengikuti target secara nasional 77 persen, dan alhamdulillah kemarin waktu Pileg dan Pilpres kita tercapai 85 persen.

"Peran semua pihak sangat dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan ini, minimal kita bisa mempertahankan hasil dari yang lalu. Pemilihan ini tidak akan selesai dengan KPU, tetapi harus dengan semua pihak lainnya," tutupnya.(*/sm)







loading...