Safrial lepas Ratusan Peserta Lomba Lari 10 Km



Minggu, 15 Desember 2019 - 14:14:43 WIB



JAMBERITA.COM, KUALATUNGKAL- Pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Parawisata, Kepemudaan dan Olahraga serta bekerja sama dengan cabang olahraga PASI Tanjung Jabung Barat menggelar kegiatan lomba lari 10 KM. Peserta Lomba dilepas langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial didampingi Wakil Bupati H. Amir Sakib bertempat di Alun-alun kota Kuala Tungkal, Minggu (15/12).

Bupati Safrial dalam sambutannya mengatakan Olahraga telah menjadi salah satu “ Main stream” Pembinaan karakter yang positif dalam persaingan yang sehat sesuai dengan nilai-nilai sportivitas.

“ Saya menyakini bahwa menggelorakan dan menyemarakkan olahraga massal seperti lomba lari 10 KM ini menjadi ajang pencarian bakat di Tanjung Jabung Barat, yang pada gilirannya akan melahirkan calon-calon atlet yang berprestasi di level nasional,” kata bupati sebelum melepas peserta.

Bupati juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk senantiasa mendorong keluarga untuk menggalakkan gemar ayo berolahraga. Menurutnya, untuk mendapat badan yang sehat dan tubuh yang kuat harus dimulai sejak dini.

Menutup sambutannya bupati berharap penyelenggaraan lomba lari 10 km ini dapat menjadi ajang kompetisi para atlet lari tingkat pelajar dengan harapan mampu mendongrak prestasi para atlet Tanjung Jabung Barat.

"Mudah-mudahan kita akan mendapatkan juara lomba lari 10 km yang dapat berbicara pada event-event regional bahkan nasional" ujarnya.

Sementara itu, Kadis Parpora Otto Riadi dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi para atlet serta memiki tujuan untuk mencari atlet pemula di Cabang Atletik yang memiliki Talenta untuk selanjutnya dirangkul dan diberikan pembinaan.

Otto melaporkan untuk peserta lomba lari 10 KM ini dibagi 2 kategori yaitu usia 12 s/d 15 tahun putera 108 orang dan puteri 37 orang serta Kategori usia 16 s.d 19 tahun putera berjumlah 165 orang dan puteri 46 orang yang berasal dari pelajar serta masyarakat umum se-kabupaten Tanjung Jabung Barat. Khusus untuk peserta puteri usia 12 s.d 15 tahun hanya menempuh jarak 6 KM, ujarnya.

Turut hadir pada acara Wakapolres Tanjab Barat, Kasdim, Kepala OPD Tanjab Barat, serta peserta lomba lari 10 km. (hms/sm)












loading...