Yunninta: Inovasi Pendidikan dan Kesehatan Akan Tingkatkan Daya Saing Batanghari



Rabu, 11 Desember 2019 - 09:21:54 WIB



JAMBERITA.COM- Wakil Ketua DPRD Batanghari Hj. Yunninta Asmara, SH mengatakan daya saing suatu daerah bisa ditingkatkan dengan inovasi bidang pendidikan.

Karena menurutnya, hal itu dapat memberikan kontribusi tinggi terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Batanghari.

“Di bidang pendidikan, inovasi yang dilakukan oleh para pelajar nantinya dapat meningkatkan daya saing diri mereka di masa depan. Tentunya agar SDM yang ada di Kabupaten Batanghari tidak kalah kualitasnya dengan daerah-daerah lain, ujarnya di ketika memberi materi pelatihan peningkatan kapasitas kader PKK di Muara Bulian (6/12/2019) kemarin.

Tidak hanya di bidang pendidikan, Yunninta juga berharap inovasi yang sudah dilaksanakan di bidang kesehatan juga dapat terus ditingkatkan, terlebih dalam hal kualitas pelayanannya.

Masyarakat khususnya pasien yang datang harus diperlakukan sebagai tamu utama yang tentunya harus diberikan pelayanan terbaik yang ramah, mudah, cepat dan efektif. Sehingga menurutnya dalam prosesnya inovasi membutuhkan pendampingan, bimbingan, dan arahan dalam rencana penelitian dan pengembangan daerah.

" Inovasi butuh pendampingan harus terencana dan berdampak, jangan bersipat dadakan apa yang terpikir, inovasi Batanghari Unggul akan melahirkan ASN dan masyarakat yang inovatif penuh dengan rencana aksi," imbuhnya.

Karena, lanjut calon kuat Bupati Batanghari ini, inovasi yang terencana serta terukur dapat memberikan kontribusi tinggi terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Serentak Bak Regam. "Ini butuh komitmen dari semua pihak, khususnya pemerintah," tandasnya.(*/sm)












loading...