Dengan Adanya KLA, Kasus Kekerasan Terhadap Anak Diharapkan Tidak Terdengar Lagi



Senin, 09 Desember 2019 - 18:32:40 WIB



JAMBERITA.COM, MUARA SABAK - Banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak saat ini sungguh memprihatinkan. Bahkan dalam beberapa kasus, kejadian ini sampai mengakibatkan korban meninggal dunia.

Menyikapi hal tersebut, gugus Kecamatan Layak Anak (KLA) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) pun dibentuk. Dimana untuk KLA tersebut baru terbentuk di Kecamatan Dendang.

M. Ridwan, selaku Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanjabtim melalui Sekretaris Dinas, Abdul Azis mengatakan, pembentukan gugus tugas KLA di Kecamatan Dendang tersebut berguna untuk mewujudkan terbentuknya KLA serta sebagai upaya perlindungan terhadap anak dan diharapkan kedepannya tidak ada lagi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

‘"Mengacu Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Segala upaya dilaksanakan Pemerintah maupun Pemerhati,’’ ujar Abdul Azis.

Dengan adanya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dirinya menjelaskan, indikator kinerja utama adalah Indeks Development Gender (IDG), dalam program Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Pengarusutamaan Hak Anak (PUHA). Terkait hal tersebut, kedepan pihaknya berencana akan membentuk KLA di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjabtim.

"Tujuannya, Kecamatan Layak Anak ini yaitu dalam rangka mewujudkan generasi emas tahun 2045 mendatang,’’ pungkasnya. (ipn)




Tagar:

# TANJABTIMUR








loading...