Hadir di Haul Syech Abdul Qodir Jaelani, Warga Peluk dan Kerumuni Al Haris



Minggu, 08 Desember 2019 - 14:37:13 WIB



JAMBERITA.COM- Kehadiran DR. H. Al Haris, S.Sos, MH, Bupati Merangin dalam acara Haul Syech Abdul Qodir Jaelani di Pondok Pesantren Baqiyyatush Shalihat Kuala Tungkal menambah keceriaan para jamaah.

Al Haris dikerumuni, diajak bersalaman, berswafoto bahkan ada yang tak segan-segan memeluk sosok bupati yang dikenal dengan kesederhanaannya ini..

Al Haris tiba dilokasi Haul sekitar pukul 09.30 pagi ini Minggu (8/12/2019). Ketika tiba di lokasi acara, bakal Calon Gubernur Jambi termuda dalam Pilkada 2020 ini sudah ditunggu oleh panitia.

Setibanya, Al Haris lansung dibawa panitia ke panggung yang sudah tersedia dan duduk bersma para kiyai, ulama dan umara, termasuk bupati Tanjung Jabung Barat H. Syafrial, Wakil ketua DPRD Tanjab Barat Ahmad Jafar dan beberapa lainnya.

Tak lupa, sambil berjalan ke arah panggung, Al Haris sesekali melempar senyum ke arah jamaah yang menyapanya dari tempat duduk mereka. Al Haris secara khusuk mengikuti seluruh rangkaian acara yang sangat khidmad dan dihadiri 3000an lebih jamaah ini.

Usai acara, seperti tamu lainnya, Al Haris berjalan melewati para jamaah, saat itulah, jamaah yang berada di sepanjang jalur yang dilewati Al Haris berkerumun, mereka mengulurkan tangan untuk bersalaman, banyak yang meminta berfoto.

Terlihat pengamanan dari masyarakat yang berjejer rapi dengan seragam lengkapnya.. "Sudah lama sekali sayo menunggu kesempatan bisa bersilaturrahmi dengan beliau, sayo banyak punyo teman di daerah Merangin dan Sarolangum. Mereka bercerita tentang sosok pak Al Haris, dari cerita mereka sayang bisa menangkap, kalau pak Al Haris adalah sosok yang sederhana, yang selalu bekerja memikirkan nasib dan perasaan masyarakatnya,"ujar Ust. Sobri, pria yang memeluk Al Haris usai acara ini.

Jamaah lainnya menyebut, dari wajahnya terlihat sekali jika Al Haris sosok pemimpin yang berhati lembut.

"Pandangan sayo, wajah beliau mencerminkan hati seorang pemimpin yang lembut, penuh kasih sayang dan selalu memikirkan nasib orang banyak,"tambah jamaah lainnya.

Disisi lain, Al Haris yang biasa disapa Wo Haris (Wo panggilan orang Jambi ke orang yang lebih tua) mengaku sangat mengagumi sosok Syekh Abdul Qadir Jailani.

"Beliau ulama kharismatik yang sangat kita hormati, saya hadir disini sangat merasakan suasan betapa jamaah sangat mencintai dan menghormati beliau, semoga apa yang telah beliau ajarkan kepada kita dapat kita jadikan tuntunan di dunia dan membawa kita ke Syurga Allah kelak,"ujar Bupati Merangin ini.(*/sm)









loading...