Diskepora Provinsi Jambi Kembali Cari Bibit Perahu Naga di Perairan Danau Sipin



Minggu, 08 Desember 2019 - 10:09:43 WIB



JAMBERITA.COM - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi kembali mencari bibit atlet di Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Perahu Naga, Minggu (8/12/2019).

Kadiskepora Provinsi Jambi Wahyuddin menjelaskan dasar pelaksanaan undang-undang RI Nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional merupakan program kerja olahraga Diskepora tahun 2019.

"Adapun yang menjadi tujuan diselenggarakan kegiatan lomba perahu ini adalahuntuk mencari bibit-bibit bakat pada Cabor dayung tradisional dan perahu naga merupakan hiburan masyarakat provinsi Jambi dan sekitarnya," paparnya.

Peserta lomba perahu tradisional tahun 2019 diikuti oleh 15 peserta, yakni dari kabupaten kota yang berpartisipasi pada kesempatan ini, adalah kota Jambi Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu 8 Desember 2019 di Danau Sipin Kota Jambi," ujarnya.

Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan kegiatan perahu tradisional dan perahu naga semoga bermunculan bibit-bibit baru atlet Cabor dayung Provinsi Jambi, selamat berlomba dan junjung tinggi semangat sportivitas.

"Cabor ini yang telah menjadi salah satu andalan kita dalam berbagai event dan turut mengharumkan Provinsi Jambi baik nasional maupun di tingkat internasional," pungkasnya.(afm)









loading...