Berantas Illegal Drilling, Ratusan Lubang Minyak Ditutup Tim Gabungan di Jambi



Selasa, 03 Desember 2019 - 09:21:19 WIB



JAMBERITA.COM -Tim Satgas Ilegal Driling setelah 5 hari melakukan sosialisasi akhirnya tutup ratusan lobang minyak ilegal di wilayah Sarolangun dan Kabupaten Batanghari Jambi.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Jambi Kombespol Thein Tabero menyatakan TNI/Polri dan Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup telah melakukan upaya sosialisasi agar tidak melanjutkan kegiatan yang berada di Batanghari dan Kabupaten Sarolangun.

Setelah dilakukan sosialisasi selama lima hari yang dimulai pada tanggal 26 November sampai 01 Desember, hari ini, Senin (02/12) Polda Jambi telah melakukan penindakan terhadap sumur-sumur yang masih melakukan kegiatan ilegal drilling di lokasi tersebut.

Kombespol Thein Tabero mengatakan, 2 Desember kemarin pihaknya melakukan upaya penegakkan hukum, yang mana kemarin sudah melakukan sosialisasi agar mereka keluar dan buat surat pernyatan.

"Pada hari Rabu tanggal (04/12) Pemodal akan kita panggil dan buat surat pernyataan," tambahnya.

Setelah selesai penegakan hukum terhadap pelaku ilegal drilling yang masih berada di lokasi, pada 15 Desember akan dilakukan rapat tindak lanjutnya.

"Kemungkin kita akan di buat posko untuk pintu masuk ke lokasi," ujarnya.

Untuk diketahui hari ini saja kurang lebih 80 lubang sumur ilegal drilling yang mereka lakukan penertiban (ditutup), yang mana kemarin sudah 200 lubang sumur yang di lakukan penertiban.

"Artinya, setiap hari Tim gabungan Satgas diperkirakan bisa menutup kurang lebih 50 sampai 75 lubang sumur minyak ilegal, dan nanti akan di tutup sampai tanggal 15 Desember," pungkasnya.(afm)










loading...